Pencarian populer

Video: Kesaksian Keluarga Korban Pertikaian Jakmania-Viking

Ricko Andrean, Rangga Cipta Nugraha, dan Haringga Sirla. Foto: Dok. Istimewa

Setelah tiga musim berlalu, baru tahun ini Persija Jakarta bisa kembali menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga sarat gengsi itu bakal berlangsung pada Rabu (10/7/2019) pukul 15:30 WIB.

Laga ini terasa lebih spesial ketimbang tiga pertemuan terakhir karena inilaha kali pertama pertemuan kedua tim di GBK setelaha terakhir kali terjadi pada musim 2014 silam. Karena semenjak itu, kepolisian tak mengeluarkan izin keramaian.

Dalam tiga musim terakhir, Persija dua kali menjamu Persib di Stadion Manahan, Solo dan sekali di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Sulitnya 'Macan Kemayoran' menjamu 'Maung Bandung' di GBK tak lepas dari rivalitas yang terjadi di antara kedua belah suporter. Pada 2012, Rangga Cipta Nugraha meregang nyawa setelah dikeroyok massa di GBK.

Menyusul Ricko Andrean Maulana yang menjadi korban salah sasaran pada 2017 lalu. Sedangkan, tahun lalu, Haringga Sirla tewas usai dihujani pukulan, tendangan, dan hantaman benda tumpul oleh massa di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kepergian Rangga, Ricko, dan Haringga tentu saja meninggalkan luka mendalam bagi pihak keluarga. Mereka mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anggota keluarga tercinta.

Lebih dari itu, ada harapan luhur yang diusung oleh mereka. Entah sekarang atau suatu saat nanti, mereka ingin pertikaian Jakmania dengan Viking dihentikan. Karena, tak ada kemenangan yang sebanding dengan nyawa.

Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60