Pencarian populer

Video: Menjelajahi GBK yang Makin Cantik dan Modern

Stadion Utama Gelora Bung Karno usai pemugaran (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Masih penasaran dengan wujud Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pascarenovasi? Wajar saja, karena stadion berkapasitas 77 ribu tempat duduk ini telah mengubah wajahnya menjadi semakin cantik.

Berbagai perubahan telah dilakukan hampir di seluruh titik. Dengan menghabiskan dana hingga Rp 760 miliar, stadion yang dibangun pada 1960 ini pun tak hanya terlihat cantik, melainkan juga modern.

Pada Minggu (14/1/2018) lalu, SUGBK telah diresmikan pengunaannya oleh Presiden Joko Widodo. Seremoni itu juga bertepatan dengan pertandingan persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Islandia.

Berbicara mengenai modernitas, sentuhan teknologi termutakhir pun sudah terlihat dari sisi luar stadion. Kini, setiap gerbang dilengkapi dengan scanner untuk tiket. Jadi, bisa dipastikan setiap orang yang masuk ke dalam stadion adalah orang yang memiliki tiket resmi.

Beranjak ke sisi dalam, kemegahan begitu terasa ketika melihat jajaran single seat dengan permainan warna cerah nan cantik. Kombinasi warna merah dan putih dengan sedikit abu-abu menghiasi deretan kursi yang dahulunya berbahan kayu jati.

Menginjak tribune VVIP, kesan modern begitu terasa manakala mendapati kaca-kaca yang melapisi tribune khusus bagi tamu-tamu penting negara itu, anti-peluru. Kaca-kaca tersebut bahkan mampu menahan serangan peluru dari senjata Sniper AW 10 kaliber 7,62 mm.

Namun, segala deskripsi tersebut hanyalah secuil dari banyak titik yang dijelajahi oleh tim kumparan (kumparan) di dalam SUGBK. Untuk melihat lebih detailnya, silakan saksikan video berikut ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23