Pencarian populer

Walau Milan Menang, Gattuso Tak Tenang

Gennaro Gattuso di laga AC Milan melawan Inter Milan pada ajang Serie A 2018/19 pekan kesembilan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

AC Milan mulai berada di jalur kemenangan. Bertanding dalam partai tunda menghadapi Genoa, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, AC Milan berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Ini merupakan kemenangan kedua Milan secara beruntun.

Hasil yang baik untuk Milan usai mereka kalah dalam laga menghadapi Inter Milan dan Real Betis sebelumnya. Dengan kemenangan ini, Milan mulai menjejaki papan atas Serie A. Kini, Milan berada di posisi empat dengan raihan 18 angka.

Anak asuh Gennaro Gattuso memiliki perbedaan empat angka dari dua tim yang berada di atasnya yaitu Napoli dan Inter Milan. Namun, Milan juga mesti waspada karena Lazio yang berada satu tingkat di bawahnya dengan poin yang sama.

Dalam laga menghadapi Genoa, Milan memang sangat menguasai jalannya pertandingan. Itu terlihat dari pengusaan bola dan total upaya yang diperoleh Milan.

Penguasaan bola, Milan unggul dengan perolehan 60%. Lalu, Milan bisa melakukan upaya mencetak gol sebanyak 28 kali. Dari 28 kali upaya, 9 di antaranya berhasil mengarah ke gawang. Sementara Genoa, hanya bisa melakukan 9 usaha untuk membahayakan pertahanan Milan. Kendati Milan meraih kemenangan, tak serta merta membuat Gattuso girang. 'Si Badak' belum begitu tenang dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya senang dengan hasil yang kami dapatkan namun tidak dengan permainan yang kami perlihatkan. Saya masih tidak tenang dengan itu (permainan Milan)," tutur Gattuso dilansir Football Italia.

"Saya tidak tenang karena kami belum melakukan apa-apa. Kami masih memiliki banyak celah di permainan kami," tambah Gattuso.

Di laga ini, Milan memang berhasil unggul cepat melalui kaki dari Suso di menit keempat. Namun, koordinasi yang buruk dari pertahanan membuat gawang Milan bobol pada menit ke-56 melalui bunuh diri Alessio Romagnoli. Beruntung, di pengujung pertandingan Romagnoli berhasil membayar kesalahan yang ia buat dan membuat gol kemenangan.

Suporter AC Milan di San Siro. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

"Saya tidak berpikir kami tampil bagus setelah unggul 1-0. Kami membuat kesalahan ketika melakukan serangan dan selalu jauh dengan bola," ucap Gattuso.

Selanjutnya, Milan akan dihadapkan dengan lawan-lawan yang berat di ajang Serie A. Akhir pekan nanti, Milan akan melakoni laga tandang menghadapi Udinese. Sepekan setelahnya, Milan akan kedatangan sang pemuncak klasemen Juventus.

Pertanyaanya sekarang, mampukah Milan memperbaiki penampilannya dan terus meraih kemenangan?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22