Pencarian populer

Witan Sulaeman Sudah Fit, Siap Tempur Lawan Malaysia

Witan Sulaeman (8) mendapat pengawalan dari pemain Myanmar. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Pada menit ke-60, Witan Sulaeman tampak terkapar di atas rumput sintetis Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pemain yang menggunakan nomor punggung 8 itu terjatuh saat melakukan duel udara dengan pemain Myanmar.

Tim medis menghampiri Witan, begitu dengan tim pembawa tandu. Sepertinya Witan tak bisa melanjutkan jalannya pertandingan.

Namun, pemain 18 tahun itu kembali masuk ke lapangan. Ia terlihat sudah bisa berlari-lari kecil dan menendang bola. Tapi, selang empat menit, Witan terduduk di tengah lapangan.

Ia terlihat memegang bagian kakinya dan terpaksa harus keluar lapangan. Billy Paji Keraf akhirnya dipasang oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, untuk menggantikan Witan. Sebuah pergantian yang diluar skenario karena seorang pemain mengalami cedera.

Tanpa Witan, Timnas U-22 Indonesia agak kesulitan. Tak ada peluang bersih yang bisa dikreasi selepas Witan keluar. Pertandingan perdana Grup B antara Timnas U-22 vs Myanmar di Piala AFF, Senin (18/2/2019), itu pun berakhir sama kuat 1-1.

Pemain Timnas U-22 Witan Sulaiman (kedua kanan) menggiring bola dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja. Foto: Antara/Nyoman Budhiana

Kekhawatiran lantas muncul, apakah Witan bisa fit saat pertandingan menghadapi Malaysia pada Rabu (20/2) besok pukul 15:30 WIB?

Jawaban atas kekhawatiran itu terjawab dalam sesi latihan yang digelar Timnas U-22, Selasa (19/2) pagi. Bersama rekan-rekannya, Witan tampak mengikuti latihan dengan serius. Raut ceria serta senyum selalu mengembang di wajahnya.

Mengenai cedera yang dialaminya, Witan mengaku sudah tidak ada masalah.

"Kemarin pas duel, ada hentakan jadi langsung keram. Alhamdulillah sekarang lebih baik dan besok bisa main," ucap Witan usai latihan yang dihadiri kumparanBOLA.

Witan tahu banyak titik lemah dari penampilannya saat menghadapi Myanmar kemarin. Ia pun sudah melakukan evaluasi dan tidak akan mengulangi kesalahan saat jumpa Malaysia besok.

"Evaluasi saya, saya kurang dalam hal defend dan jarang membantu pertahanan," ucap Witan.

Suasana latihan para pemain Timnas Indonesia U22 di lapangan AUPP Sport Club di Phnom Penh, Kamboja, pada gelaran pertandingan AFF 2019. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Perihal kondisi rumput di Stadion Nasional, Witan tak mau banyak alasan. Pemain berkaki kidal ini berujar bila semua tim menggunakan lapangan yang sama dalam turnamen Piala AFF kali ini.

"Kami semua belum terbiasa main di lapangan rumput sintetis, cuaca juga panas sekali, tapi jangan salahkan itu, karena yang lain juga main di tempat yang sama," tutup Witan.

Laga menghadapi Malaysia menjadi penting untuk Timnas U-22 Indonesia melangkah ke babak semifinal. Di partai pamungkas, Jumat (22/2), skuat 'Garuda Muda' bakal menghadapi tuan rumah Kamboja.

Jadwal pertandingan Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF 2019. Foto: Basith Subastian/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: