Pencarian populer

5 Ciri Khas Chef Harada saat Memandu Acara Masak

Chef Harada. (Foto: Instagram/@chef_harada)

Kabar duka kembali menyelimuti dunia kuliner Tanah Air. Ya, lama tak terdengar, Hiromitsu Harada atau lebih dikenal dengan chef Harada menghadap Sang Pencipta pada Senin (19/3) dini hari.

Chef Harada sendiri merupakan seorang chef asal Jepang yang telah malang melintang di industri kuliner Indonesia sejak 1980-an. Dengan tingkahnya yang lucu dan atraktif saat membuat aneka resep andalannya, penampilan chef kelahiran 1950 ini selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Tak hanya kemampuan memasak aneka sajian khas Jepang serta pembawaanya yang ramah, berikut ini kumparan (kumparan.com) rangkum lima ciri khas chef Harada yang pasti tak akan terlupakan:

1. Selalu mengenakan Yukata

Loading Instagram...

Dalam setiap penampilannya, chef Harada selalu mengenakan pakaian tradisional Jepang Yukata yang memang digunakan khusus untuk memasak. Sambil mengolah aneka sajian andalannya, berbagai model dan corak Yukata yang dikenakan chef Harada membuat penampilannya semakin menarik dan bahkan melekat kepada dirinya.

2. Ikat kepala

Loading Instagram...

Untuk melengkapi penampilannya, chef Harada juga tak pernah lupa untuk mengenakan ikat kepala khas Jepang atau hachimaki. Selain membuat penampilan chef Harada begitu kental akan nuansa Negeri Sakura, ikat kepala ini sebenarnya digunakan agar kotoran, keringat, atau rambut tidak jatuh ke dalam makanan.

3. Sapaan 'Ibu Ibu, Masak Yuk'

Loading Instagram...

Chef Harada mulai terkenal di Tanah Air semenjak memandu sebuah acara masak 'Fun Cooking' di sebuah stasiun televisi swasta. Dalam acara tersebut, salah satu kata-kata yang tidak dapat lepas dari sosok chef Harada adalah 'Ibu Ibu, Masak Yuk'. Dibawakan dengan logat Jepang yang masih kental, kata-kata tersebut membuat suasana memasak ala chef Harada terasa lebih hangat dan menyenangkan.

4. Logat bicara dengan aksen Jepang

Loading Instagram...

Chef Harada terkenal dengan pembawaannya yang ramah dan tak sungkan untuk berinteraksi dengan para penontonnya. Selain itu, gaya dan logat bicaranya yang masih kental dengan aksen khas orang Jepang membuat banyak penonton terhibur. Dengan logat tersebut, chef Harada juga sering melontarkan bahasa gaul khas remaja Indonesia yang selalu sukses memancing tawa.

5. Memadukan unsur budaya Jepang dan Indonesia pada setiap masakannya

Loading Instagram...

Dalam setiap sajiannya, chef Harada seringkali mengkombinasikan berbagai bahan lokal untuk diolah menjadi hidangan ala Jepang yang mudah dibuat. Selain itu, chef Harada juga selalu membuat masakan yang ramah muslim mengingat mayoritas masyarakat Indonesia menganut agama Islam.

Selamat jalan Chef Harada. Senyumanmu akan selalu kami kenang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60