Pencarian populer

5 Olahan Unik dan Lezat Serba Keju yang Dijamin Bikin Ngiler

Olahan keju unik (Foto: Instagram @javacheese @tiffmink)

Inovasi makanan berbahan keju memang tidak ada habisnya. Setiap hari berbagai kreasi makanan berbahan baku keju diciptakan untuk menarik minat konsumen, terutama pecinta olahan susu bercitarasa asin ini.

Dari aneka kue keju, burger keju, pizza keju, hingga makanan lokal, seperti sate dan ayam goreng dikreasikan dengan keju yang meleleh. Keunikannya ini membuat beragam inovasi keju selalu laris diserbu pembeli yang penasaran akan kelezatannya.

Bahkan, saking uniknya, beberapa makanan berbasis keju berhasil menjadi tren di media sosial. Tampilannya yang unik dan Instagramable menjadi nilai lebih beragam makanan serba keju.

Untuk itu, kumparan (kumparan.com) merangkum 5 olahan serba keju yang pasti membuat pecinta makanan ini penasaran. Namun, tak hanya makanan, minuman juga nikmat disajikan dengan keju, lho. Apa saja?

1. Super Cheese Burger

Loading Instagram...

Burger dengan isian keju mungkin sudah biasa ditemukan di berbagai gerai makanan cepat saji di berbagai negara. Namun burger satu ini pasti tidak akan ditemui di tempat lain.

Bernama Super Cheese Burger, bukan hanya isian kejunya saja yang melimpah. Tapi, roti burger juga diganti dengan potongan keju bulat dan tebal yang mengampit isi burger.

Loading Instagram...

Inovasi burger unik ini dijual di salah satu gerai cepat saji Jepang bernama Journal Standard Burgers Cafe. Burger unik ini terdiri dari dua jenis keju lezat, yaitu cheddar sebagai isian dan keju camembert asal Normandy, Perancis, untuk pengganti roti burger.

Burger unik ini mulai diluncurkan sejak Agustus 2017 lalu dan langsung populer di antara kalangan pecinta burger di Negeri Sakura tersebut. Dijual seharga Rp 160 ribuan untuk satu porsinya, burger yang disajikan bersama maple syrup ini pasti akan memanjakkan lidah pecinta keju yang ingin mencicipi cheese burger anti-mainstream.

2. Ojju Rainbow Rolling Cheese

Loading Instagram...

Sajian chicken rolling cheese atau sering disebut ojju khas Korea Selatan adalah salah satu makanan yang sedang populer saat ini. Sajian ayam goreng tepung atau spicy fried chicken yang digulung dengan keju mozzarella meleleh menjadi daya tarik sajian ini.

Berbeda dengan sajian ojju pada umumnya, salah satu restoran bernama Ojju K-Food berinovasi menyajikan ojju dengan rainbow cheese yang kekinian. Keju yang biasanya berwarna kuning dicampur dengan pewarna makanan berwarna-warni, sehingga tampilannya lebih menarik dipandang. Meski tampilannya berbeda, namun tidak mengurangi kelezatan ojju kekinian ini.

Loading Instagram...

Ojju Rainbow ini dapat ditemui di Ojju K-Food yang berada di beberapa pusat perbelanjaan, seperti Kota Kasablanka, Gandaria City, Grand Indonesia, dan Margocity Depok.

3. Cheesy Extravaganza Burger

Burger yang berlimpah 9 jenis keju. (Foto: Hungryhouse)

Tidak kalah unik dari Super Cheese Burger yang ada di Jepang, cheese burger yang dijual melalui aplikasi jual beli makanan bernama Hungryhouse asal Inggris, menyediakan inovasi burger yang akan membuat pecinta keju kegirangan.

Pasalnya, burger ini terbuat dari 100 persen keju, tanpa campuran bahan lainnya. Semua bahan yang ada di burger bernama Cheesy Extravaganza, seperti daging patty, sayuran, acar, dan saus dibuat dari keju yang dibentuk sedemikian rupa. Bahkan, biji wijen yang ada di atas roti juga terbuat dari keju.

Seluruh komponen burger dibuat dari beberapa jenis keju lezat, seperti German smoked cheese, keju edam, American cheese, keju mozzarella, dan keju camembert. Namun, burger seharga Rp 270 ribu ini hanya dijual terbatas pada 29 November hingga 1 Desember 2017 lalu di Inggris.

4. Cheese Tea

Loading Instagram...

Tidak hanya dipadukan dengan beragam jenis makanan, untuk menarik minat pembeli khususnya pecinta keju, maka terciptalah inovasi minuman dengan campuran keju di dalamnya.

Minuman unik asal Taiwan ini merupakan perpaduan antara teh dengan cream cheese yang legit di atasnya. Rasa cream cheese yang creamy dan sedikit asin memberikan sensasi unik ketika diminum bersama dengan teh yang pahit.

Loading Instagram...

Untuk mencicipi cheese tea yang unik ini, tidak perlu jauh-jauh terbang ke Taiwan. Di Jakarta dan beberapa kota besar Indonesia telah banyak gerai yang menyajikan minuman ini, seperti Yaw Tea, Chizu.id, Kamutea.id, dan masih banyak lainnya.

5. Rainbow Grilled

Loading Instagram...

Roti bakar isi keju dapat dengan mudah ditemui di berbagai gerai kaki lima, maupun cafe di seluruh Indonesia. Tapi tidak dengan inovasi roti bakar keju unik yang akhir-akhir ini mulai populer di media sosial.

Loading Instagram...

Roti bakar disajikan dengan keju warna-warni bak pelangi. Menggunakan keju mozzarella, ketika roti dibelah dua dan ditarik, keju akan memanjang bak pelangi di antara dua awan yang sering kita gambar sewaktu masih kecil.

Tidak perlu ke luar negeri, kudapan yang pertama kali populer di Amerika ini kini dapat ditemukan di beberapa di kota besar Indonesia, seperti Taichan Rawamangun, Stu Burger Malang, dan Cubite Greenlake Tangerang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23