Pencarian populer
5 September 2018 17:50 WIB
..
..

5 Produk Mi Instan Asal Korea yang Populer di Indonesia

Ilustrasi Produk Mi Instan Korea yang Populer di Indonesia. (Foto: Instagram @fifth99_ramen, @nongshimusa)

Kuliner asal Negeri Ginseng memang tak pernah ada matinya. Seperti tteokbokki, ramyeon, hingga jjangmyeon selalu habis diboyong para pecinta kuliner. Tak hanya di negara asalnya, kuliner-kuliner ini juga sering diburu para penikmatnya di tanah air. Nah, salah satu kuliner yang selalu diminati adalah ramyeon atau mi instan.

Untuk mencicipi mi instan asal Korea itu, kamu tak perlu jauh-jauh membeli dari negara asalnya. Sebab, di Indonesia sendiri produk ini sudah banyak dijual di supermarket. Bahkan, beberapa diantaranya sangat populer di Indonesia. Ingin tahu produk mi asal Korea apa saja yang populer di Indonesia? Berikut kumparanFOOD rangkum buat kamu:

1. Shin Ramyun

Loading Instagram...

Produk mi instan asal Korea yang satu ini memang populer berkat drama Korea. Di negaranya, Shin Ramyun sudah ada sejak 1986 dan menjadi produk mi instan favorit di Korea. Mi instan ini juga memiliki tekstur yang tebal, makanya tak heran ketika kamu makan akan langsung terasa kenyang. Tak hanya itu, Shin Ramyun juga memiliki kaldu yang berwarna merah dengan citarasa pedas gurih. Cocok buat kamu pecinta makanan pedas.

2. Chapaghetti

Loading Instagram...

Selain Shin Ramyun, produk Nongshim lain yang populer di Indonesia adalah Chapaghetti. Seperti namanya, produk ini adalah spageti Korea yang disiram saus kacang hitam. Berbeda dengan ramyeon pada umumnya, produk mi ini tidak memiliki kuah. Tak hanya itu, produk tersebut juga memiliki rasa yang gurih dengan cita rasa manis pedas.

3. Neoguri Udon

Loading Instagram...

Mi yang diluncurkan Nongshim pada 1982 ini memiliki tekstur yang tebal dibanding dengan ramyeon pada umumnya. Tak hanya itu, produk mi tersebut juga memiliki tekstur yang tebal dengan kuah bercita rasa gurih. Produk ini sendiri memiliki beberapa rasa, namun rasa yang paling difavoritkan adalah seafood dan juga pedas. Jika kamu menyantap mi ini, jangan lupa tambahkan sayuran ya!

4. Samyang

Loading Instagram...

Dibanding produk lain, Samyang adalah produk mi instan yang paling populer di Indonesia. Kepopulerannya sendiri semakin melonjak berkat tren video 'Samyang Challenge' di Youtube. Sebenarnya, nama asli produk ini adalah Buldak Bokkeummyeon (rasa ayam pedas). Sedangkan Samyang adalah nama perusahaan yang memproduksi mi instan tersebut. Ternyata ada beragam jenis varian dari produk ini, namun varian spicy hot chicken ramen dan hot chicken ramen cheese merupakan varian yang paling populer.

5. Jjajangmen

Loading Instagram...

Jika kamu penggemar drama Korea, pasti tahu betul, dong, dengan jjajangmyeon? Ya, mi dengan campuran saus kacang ini memang sering tampil di drama-drama Korea. Rasanya yang manis dan gurih tentu membuat siapa saja langsung tergiur.

Nah, buat kamu yang ingin mencicipi mi ini, kamu tak perlu repot-repot untuk mengunjungi restoran Korea, soalnya sekarang sudah ada supermarket di Indonesia yang menjual produk dengan nama Jjajangmen yang diproduksi Paldo. Selain mi dan saus kacang, produk mi instan ini juga memiliki daging dan sayuran, lengkap pokoknya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: