Pencarian populer

5 Restoran dan Kafe Milik Bintang K-Pop, Tertarik Mengunjunginya?

Grup idola K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@bts_bighit
Kepopuleran grup idola K-Pop memang tak perlu diragukan lagi. Penampilan energik ditambah paras rupawan selalu berhasil membius penggemarnya di berbagai belahan dunia.
ADVERTISEMENT
Penggemar boyband dan girlband Negeri Gingseng pun tak ragu melakukan berbagai upaya untuk lebih dekat dengan idolanya. Mulai dari membeli pernak-pernik, menonton konser, hingga mendatangi tempat-tempat yang pernah dikunjungi sang idola.
Kamu penggemar berat K-Pop? Mengunjungi restoran dan kafe milik bintang K-Pop bisa jadi cara unik untuk lebih dekat dengan artis idolamu.
Ya, di sela aktivitas padatnya, beberapa personel boyband dan girlband K-Pop ternyata punya kesibukan lain sebagai seorang pengusaha tempat makan. Kafe dan restoran milik idol K-Pop ini bahkan jadi destinasi favorit penggemar K-Pop.
Ini dia lima restoran dan kafe milik idola K-Pop. Salah satunya ada di Indonesia, lho!
1. Mousse Rabbit – Yesung Super Junior
ADVERTISEMENT
Kafe milik vokalis utama Super Junior ini bisa dibilang sebagai salah satu kafe yang cukup populer di kalangan penggemar K-Pop. Bersama adiknya, Yesung membuka kafe spesial hidangan manis ini sejak 2012 di dekat Konkuk University, Seoul.
Kopi, teh, bir, dan kue-kue manis yang disajikan segar jadi andalan di kafe yang kini punya dua cabang di Korea Selatan ini. Konsep skandinavian khas kafe kekinian, serta tempatnya yang luas jadi salah satu daya tariknya.
Selain menikmati sajiannya, pengunjung juga bisa membeli merchandise yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan.
2. Kamong – Kai EXO
Penari utama boyband EXO ini juga punya kafe yang sayang untuk dilewatkan. Berada tak jauh dari Stasiun Gangnam, Kamong yang identik dengan bangunan serba kacanya ini jadi salah satu tempat favorit EXO-L (sebutan penggemar EXO).
ADVERTISEMENT
Di sini pengunjung bisa menikmati aneka menu bercita rasa manis. Mulai dari kopi, smoothie, waffle aneka topping, hingga patbingsoo atau es serut khas Korea yang cocok disantap saat musim panas.
Tak hanya itu, kafe yang kini dikelola oleh keluarga Kai ini juga menyediakan beragam merchandise berupa gelas, tumblr, hingga homemade cookies. Cocok untuk oleh-oleh bagi penggemar berat Kai, nih!
3. Plus Eight Two – Eunkwang BTOB
Loading Instagram...
Berbeda dari kebanyakan idola K-Pop yang membangun usahanya di Korea, personel BTOB ini malah membuka kafe perdananya di Singapura. Kafe yang baru dibuka pada 2018 ini diberi nama Plus Eight Two (+82) yang mengacu pada kode nomor telepon Negeri Gingseng.
Tak hanya di Singapura, pada Mei 2019 lalu, kafe ini juga membuka cabang keduanya di Jakarta, lho. Cabang kedua ini berada tak jauh dari Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Kopi dan aneka dessert kekinian jadi andalan di kafe ini. Sebut saja lemon pie yang manis menyegarkan serta french toast berlumur krim legit nan mengenyangkan. Menariknya, di hari-hari tertentu kafe ini kerap membagikan cup sleeve gratis bergambar girlband dan boyband K-Pop.
4. Ossu Seiromushi – Jin BTS
Loading Instagram...
Jin BTS juga punya satu tempat makan yang jadi destinasi favorit ARMY (penggemar BTS) saat berkunjung ke Negeri Gingseng. Bernama Ossu Seiromushi, restoran yang berada tak jauh dari Lotte World, Seoul, ini menyajikan shabu-shabu khas Jepang sebagai menu andalannya.
Menggunakan bahan-bahan berkualitas, harga makanan di Ossu Seiromushi memang terbilang mahal dibandingkan restoran milik idola K-Pop lainnya. Sepaket menu shabu-shabu dibanderol mulai 59 ribu Won atau sekitar Rp 720 ribuan. Tapi menu ini bisa disantap untuk dua orang karena porsinya yang cukup besar.
ADVERTISEMENT
5. Untitled, 2017 – G-Dragon Big Bang
Loading Instagram...
G-Dragon memang dikenal dengan tampilannya yang unik dan terkesan nyentrik. Bahkan, kafe milik leader Big Bang ini juga punya konsep yang tak kalah unik dan aesthetic.
Diberi nama Untitled, 2017, restoran yang dibuka pada awal 2018 ini berlokasi di YG Republique yang ada di dalam kompleks Jeju Shinhwa World, Jeju, Korea Selatan. Dua bunga raksasa yang digantung di langit-langit jadi ciri khas kafe ini.
Tak hanya menyediakan kopi dan aneka cake, kafe ini bisa dibilang sebagai museum mini G-Dragon. Sebab, pengunjung bisa melihat langsung aneka pernak-pernik seperti boots, jaket, hingga earphone yang pernah dikenakan personel Big Bang bernama asli Kwon Ji Yong ini.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang suka banget K-Pop, sudah mampir belum?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80