Pencarian populer

5 Tempat Makan Hits yang Asik Buat Nongkrong di Jakarta

Kafe Instagramable di Jakarta (Foto: Instagram @piknikajayuk)

Jakarta memang gudangnya tempat makan kekinian yang sering menjadi andalan pelanggan muda untuk bersantai. Mulai dari coffee shop dengan beragam jenis kopi nikmat hingga kafe tematik yang unik bisa dengan mudah dijumpai di berbagai sudut ibu kota.

Namun saking banyaknya tempat nongkrong kekinian, terkadang malah membuat kita bingung menentukan kafe yang akan dituju. Apalagi kalau tempat yang ingin dituju ternyata tak sesuai harapan, tentu akan merusak suasana hati, bukan?

Tenang saja, berikut kumparanFOOD rangkum lima tempat makan Instagramable yang cocok untuk bersantai sambil menambah koleksi foto yang menarik. Sajiannya pun tak kalah menggoda, lho.

1. Blumchen Coffee yang penuh pernak-pernik vintage

Kafe Instagramable di Jakarta (Foto: Instagram @blumchencoffee)

Di antara ratusan coffee shop yang ada di Jakarta, Blumchen Coffee bisa menjadi pilihan tepat untuk merasakan pengalaman ngopi yang lebih spesial. Saat memasuki kafe yang sudah ada sejak 2012 ini, pengunjung akan disambut dengan segala pernak-pernik berbau vintage seperti lukisan unik, koleksi teko dan mesin ketik tua, hingga telephone box merah khas Inggris.

Kopinya pun tak kalah spesial karena menggunakan biji kopi berkualitas asli Indonesia dan disajikan dengan nama yang menggelitik seperti french kiss coffee latte dan true love latte. Sama seperti coffee shop lain, Blumchen Coffee juga menyediakan menu lain seperti teh, cokelat, fresh juice, dan aneka dessert manis teman minum kopi.

Blumchen Coffee

Alamat: Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Jakarta Selatan 12190

Jam buka:

Minggu - kamis: 07.00 - 21.00 WIB

Jumat - Sabtu: 07.00 - 00.00 WIB

2. Nongkrong ditemani flamingo di PiKNiK at Arif

Kafe Instagramable di Jakarta (Foto: Instagram @piknikajayuk)

Sesuai namanya, kafe ini mungkin bisa menjadi alternatif tempat nongkrong saat ingin piknik tapi tak memiliki banyak waktu berlibur. Suasana ala pinggir pantai yang segar dengan lukisan dan pernak-pernik flamingo serba pink akan membuat pengunjung seakan berada di pantai tropis.

Selain banyaknya sudut Instagenik, banyak fasilitas menarik yang bisa dicoba seperti ayunan dan kolam renang yang penuh balon menggemaskan. Setelah puas menikmati suasana kafe, jangan lupa untuk mencicipi menu-menunya yang tak kalah menyegarkan dan penuh warna. Ada smoothie bowl dan poke bowl menyehatkan, chicken wings, homemade french fries, aneka minuman segar yang sering dijumpai di kafe pantai tropis, dan dessert manis.

PiKNiK at Arif

Alamat: Jalan Pertanian Raya No.53, Cilandak, Jakarta Selatan 12440

Jam buka: 10.00 - 20.00 WIB

3. Serba hijau menyegarkan di The Garden PIK

Kafe Instagramable di Jakarta (Foto: Instagram @thegarden_id)

The Garden bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai sambil melepas penat akan sibuknya aktivitas di ibu kota. Sesuai namanya, restoran ini memang terasa sejuk karena dipenuhi tanaman hijau di setiap sudut dan langit-langit layaknya taman bunga. Ditambah lagi adanya lampu-lampu redup yang membuat suasananya semakin hangat dan romantis.

Menu yang ditawarkan di The Garden PIK juga cukup lengkap, mulai dari Asia, Western, hingga hidangan khas Tanah Air bisa dipesan di sini. Ada supreme wagyu satay, Balinese satay, dumpling, wagyu rendang, dan masih banyak menu lainnya yang didominasi hidangan serba daging.

The Garden PIK

Alamat: Rukan Garden House Blok B no 28, Jalan Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara 14460

Jam buka:

Minggu - Kamis: 11.00 - 00.00 WIB

Jumat - Sabtu: 11.00 - 02.00 WIB

4. Serba putih ala restoran Yunani di Simplicity Coffee

Kafe Instagramable di Jakarta (Foto: Instagram @simplicity.coffee)

Dari luar, Simplicity Coffee ini mungkin terlihat tak jauh berbeda dari kedai kopi kebanyakan. Namun saat memasuki kafe di Jakarta Barat ini, interior serba putih akan mengingatkan kita dengan tempat makan yang biasanya dijumpai di Santorini, Yunani.

Minuman yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari simple coffee, flavour coffee, teh, mocktail, cokelat, matcha, dan smoothie. Salah satu minuman rekomendasi di sini adalah honey cino, yang terdiri dari perpaduan espresso, madu, dan susu yang dikocok hingga menjadi foam tebal.

Simplicity Coffee

Alamat: Citra Garden 6, Circle West Blok J1A no. 27, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat 11840

Jam buka: 08.00 - 22.00 WIB

5. Gemerlap neon warna-warni di Kanpai

Kafe Instagramable di Jakarta (Foto: Instagram @kanpai_id)

Lampu neon warna-warni yang menghiasi dinding di restoran Kanpai mungkin akan mengingatkan kita dengan suasana Harajuku yang penuh warna. Tak heran, spot neon yang menjadi ciri khas restoran dengan tagline 'no rules' ini menjadi salah satu objek foto favorit pengunjung.

Di sini, pengunjung juga bisa mencicipi beragam sajian khas Jepang yang gurih seperti ink ramen dengan tambahan tinta cumi, gyudon bowl yang lembut, beef teriyaki, sushi, dan sederet dessert ala Negeri Sakura. Selain itu, Kanpai juga memiliki bar yang menyediakan sake dan aneka racikan minuman beralkohol.

Kanpai

Alamat: Rukan Garden, Jalan Pantai Indah Kapuk No.25, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara 14470

Jam buka:

Minggu - Kamis: 11.00 - 23.00 WIB

Jumat - Sabtu: 11.00 - 00.00 WIB

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20