Pencarian populer

6 Jajanan Unik yang Hanya Bisa Dibeli di 7-Eleven Jepang

Ilustrasi 7-Eleven Jepang Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Layaknya Indonesia, Jepang juga memiliiki toko grosir mini yang tersebar di berbagai sudut kota. Misalnya saja ada 7-Eleven, Lawson, hingga Family Mart.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyaknya toko grosir mini, salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah 7-Eleven. Di sana kamu bisa berburu makanan dan camilan lezat dengan harga yang murah meriah. Maka itu, banyak yang menjadikan jajanan 7-Eleven sebagai alternatif makan murah di Jepang.
Nah, jika kamu sedang berada di Jepang atau hendak pergi ke Jepang, berikut kumparanFOOD rangkum tujuh jajanan unik yang hanya bisa dibeli di 7-Eleven Jepang:
1. Onigiri
Onigiri merupakan makanan khas Jepang yang cukup populer. Makanan ini biasanya terbuat dari nasi kepal yang dibentuk piramid lalu dibungkus dengan rumput laut atau nori.
Banyak sekali varian onigiri yang bisa kamu pilih di 7-Eleven, mulai dari sea chicken mayonnaise, tuna mayonnaise, mentaiko, hingga benito flakes yang rata-rata dibanderol sekitar 115 yen atau setara Rp 15 ribu.
ADVERTISEMENT
2. Keripik kentang Jagabee
Keripik kentang yang satu ini juga sangat populer di Jepang. Rasanya yang gurih dan juga asin benar-benar bisa membuat kamu ketagihan. Di 7-Eleven banyak sekali varian rasa yang bisa kamu pilih, seperti keju, wasabi, hingga pizza.
3. Dorayaki
Siapa yang tak tahu dorayaki? Kudapan favorit Doraemon ini merupakan salah satu jajanan khas Jepang yang paling famlier. Jika biasanya dorayaki berisi pasta kacang merah, di 7-Eleven kamu bisa memilih beragam isian, mulai dari matcha, cokelat, hingga puding.
4. Oyatsu Company Baby Star Ramen
Oyatsu Company Baby Star Ramen Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Satu lagi camilan yang tak boleh kamu lewatkan saat berada di 7-Eleven Jepang; namanya Oyatsu Company Baby Star Ramen. Camilan ini berupa mi kering dengan rasa gurih yang bikin nagih. Sekilas kudapan ini mirip dengan Mie Kremezz yang dijual di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sebungkus Oyatsu Company Baby Star Ramen dibanderol 98 yen atau setara Rp 12 ribu.
5. Starbucks Sakura
Starbucks Sakura Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Dalam menyambut musim semi, Starbucks meluncurkan produk minuman yang bisa dinikmati semua orang. Menariknya produk minuman ini bisa kamu beli di toko grosir mini seperti 7-Eleven terdekat.
Minuman yang terdiri dari perpaduan susu yang creamy, cokelat putih, perasa sakura, dan potongan-potongan jelly rasa stroberi ini benar-benar lezat dan menyegarkan. Sebotol Starbucks Sakura dibanderol 219 yen atau setara Rp 28 ribu.
6. Warabimochi
Dari segi tampilan camilan ini memang mirip seperti mochi. Namun, warabimochi biasanya terbuat dari pati pakis sehingga lebih lembut dan teksturnya mirip sepert jelly. Di 7-Eleven kamu bisa menemukan beragam varian rasa Warabimochi sesuai musim. Namun yang paling populer adalah rasa mathca.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86