Pencarian populer

6 Makanan Unik yang Pernah Dibuat Chef Bahtiar di @masakdarurat

Ilustrasi Hidangan ala @masakdarurat. Foto: Twitter @tiarbah
Nama Bahtiar Pebri Dwiyana atau @tiarbah mulai meroket semenjak konten tutorial masak singkat yang dibuatnya di @masakdarurat. Laki-laki yang akrab dipanggil Bahtiar Sigar tersebut memang jago membuat makanan unik dengan bahan dan peralatan seadanya.
ADVERTISEMENT
Jangan salah, meski dibuat dengan bahan-bahan dan peralatan seadanya, aneka hidangan yang ia buat ternyata memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan hidangan-hidangan ala restoran Michelin Star.
Tak percaya? Tengok saja hidangan penutup yang ia buat pada Hari Valentine kemarin. Bermodal Rp 10 ribu, ia mampu menyulap aneka camilan yang mudah ditemui di toko kelontongan menjadi seporsi hidangan penutup yang berkelas.
Tak hanya itu saja, ia juga pernah membagikan beragam menu unik dan nyeleneh lain di akun yang ia gagas sejak tiga tahun tersebut. Ingin tahu menu apa saja yang pernah dibuatnya? Berikut kumparan rangkum untuk kamu:
1. Creamy Indomie Soup
Pernah terbayang jika mi instan sejuta umat yang biasanya dibuat dengan cara direbus atau digoreng ini jadi cream soup berkuah kental dan cita rasa gurih? Inovasi inilah yang dibuat Chef Bahtiar pada April 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
Melalui akun @masakdarurat, chef asal Bandung tersebut menunjukkan cara-cara membuat hidangan yang dinamakan Creamy Indomie Soup tersebut. Mulai dari memblender mi hingga halus, mencampurkan aneka bahan-bahan ke dalam wajan, hingga menjadi cream soup yang menggoda.
Tertarik mencoba? Siapkan bahan-bahan seperti Indomie rasa ayam bawang, mentega, bay leaf, dan susu cair.
2. Kue Es Krim Magic Com
Selanjutnya ada Kue Es Krim Magic Com. Sesuai namanya, hidangan bercita rasa manis ini dibuat dalam rice cooker alias alat penanak nasi. Meski dibuat dalam magic com, kue ini memiliki tekstur yang padat dan juga lembut, lho.
Kalau kamu enggak percaya, kamu bisa coba membuatnya di rumah dan jangan lupa siapkan bahan-bahan; seperti es krim, tepung terigu, dan juga baking soda ya!
ADVERTISEMENT
3. Nasi Goreng Whiskas
Ini, nih, resep masakan paling kontroversial yang pernah dibuat Chef Bahtiar. Bagaimana tidak, laki-laki yang lahir pada 13 Februari itu mengkombinasikan bahan-bahan nasi goreng dengan makanan kucing.
Sontak, kehadiran video masak yang diunggah pada Desember silam itu membuat kegaduhan di media sosial. Untuk menenangkan kegaduhan tersebut, Chef Bahtiar lantas menunjukkan artikel yang menjelaskan bahwa makanan kucing tidak berbahaya jika dikonsumsi oleh menusia. M
“Bahkan aku makan, kok. Rasanya enak,” katanya sambil tertawa ringan kepada kami saat dihubungi beberapa hari yang lalu melalui sambungan telepon.
4. Schotel Mi Panggang
Schotel umumya dipanggang dalam oven, betul? Nah, kalau schotel buatan @masakdarurat ini berbeda karena dipanggang dengan menggunakan setrikaan.
ADVERTISEMENT
Tak tanggung-tanggung, setrikaan tersebut ditempelkan di atas adonan schotel yang telah dimasak. Menurutnya, hasil panggangan menggunakan setrikaan tersebut akan menghasilkan tekstur krispi dengan warna kecokelatan seperti hasil panggangan di dalam oven. Benar-benar darurat sekali ya?
5. Valentine Dessert Low Budget
Memanfaatkan aneka camilan yang dijual di toko kelontongan; seperti Beng-beng, Chocolatos, Kejucake, Biskuat Bolu, Chocolatos Greentea, dan wafer SiiP Nabati, Chef Bahtiar mampu menyulap aneka camilan tersebut menjadi hidangan penutup yang berkelas.
Cara pembuatannya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu menata aneka camilan di atas piring berwarna putih. Dan ta daaa, jadilah dessert cantik nan menggoda.
6. Oreo Sabun
Bukan sabun beneran, makanan unik yang satu ini merupakan sejenis Oreo truffle yang disiram lelehan cokelat. Untuk menghasilkan efek busa sabun, Chef Bahtiar mendapatknya dari busa susu yang di-shake.
ADVERTISEMENT
Tertarik merasakan sensasi makan batang bercita rasa manis? Coba saja praktikan resep ini di rumah!
Dari keenam makanan unik yang pernah dibuat Chef Bahtiar di @masakdarurat, menurutmu mana yang paling unik?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81