Pencarian populer
7 Makanan yang Diprediksi Akan Populer di 2018
Ilustrasi vegan sushi (Foto: Thinkstock)
Berbagai tren makanan telah mewarnai dunia kuliner sepanjang tahun 2017. Dan memasuki tahun yang baru, para foodies di dunia sudah mulai ramai meramalkan tren makanan yang diduga akan hits di tahun 2018.
Sajian makanan sehat seperti Poke bowl, edible flower atau bunga yang bisa dimakan, dan makanan yang difermentasi adalah sederet contoh yang diperkirakan akan merajai tren kuliner sepanjang tahun ini. Dilansir berbagai sumber, tahun 2018 nampaknya akan didominasi oleh makanan sehat dengan warna yang colorful.
Bagi yang belum bisa membayangkan tren makanan seperti apa yang akan populer di tahun ini, kumparan (kumparan.com) akan memberikan bocoran mengenai prediksi tren kuliner 2018 yang diramalkan akan booming:
1. Poke Bowl
Poke Bowl (Foto: Thinkstock)
Di tahun 2017 kemarin, menu yang satu ini memang belum begitu populer. Namun, beberapa tempat makanan yang menyajikan hidangan sehat telah memasukkan poke bowl ke dalam daftar menu makanan mereka.
Poke bowl sendiri merupakan hidangan asal Hawaii yang terbuat dari potongan ikan salmon berbentuk dadu dan dicampur dengan irisan sayuran dan dressing yang lezat. Diperkirakan kepopuleran poke bowl akan meroket di tahun ini.
2. Makanan Persilangan (Food Hybrid)
Tren Food Hybrid Sepanjang Tahun 2017 (Foto: Instagram @dailyfoodfeed @sobeautifullyreal @nomwahkuai)
Sedikitnya ada enam makanan persilangan yang mewarnai dunia kuliner pada tahun lalu. Food hybrid atau makanan persilangan diprediksi masih akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Kombinasi dua makanan berbeda menghasilkan sebuah sajian unik dengan citarasa yang tak terduga, menjadi alasan kenapa tren food hybrid akan selalu dinanti oleh para pecinta makanan di dunia.
3. Makanan Berbahan Dasar Sayuran
com-Konsumsi Buah dan Sayuran (Foto: Thinkstock)
Beberapa ahli makanan pernah menyebutkan jika beragam makanan sehat, terutama makanan berbahan sayuran akan menyemarakkan tren kuliner 2018. Dan nampaknya prediksi itu tidak meleset, karena berbagai restoran khusus vegetarian telah banyak bermunculan di tahun sebelumnya. Pergeseran perilaku konsumen yang ingin hidup lebih sehat diduga kuat sebagai penyebab dari meningkatnya tren yang satu ini.
4. Makanan Fermentasi
Makanan fermentasi (Foto: Thinkstock)
Meskipun tidak terlihat menggugah, namun rupanya makanan fermentasi seperti kimchi asal Korea Selatan berpotensi populer di tahun 2018. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam makanan fermentasi dipercaya mampu meningkatkan energi pada tubuh.
Selain itu, sederet manfaat kesehatan lainnya pun bisa kamu temukan pada makanan fermentasi. Alasan inilah yang kemudian membuat makanan sehat ini diprediksi menjadi tren.
5. Makanan Berwarna-warni yang Terbuat dari Pewarna Alami
Jus buah dan sayur sebagai pewarna alami (Foto: Thinkstock)
Setelah kemunculan tren makanan unicorn dan mermaid, para foodies memprediksi jika makanan berwarna-warni lainnya juga akan turut populer di tahun berikutnya. Meski tren makanan warna-warni akan kembali hits, namun bahan dasar pembuatannya berbeda. Pewarna makanan alami yang terbuat dari bunga dan tumbuhan lain diprediksi akan lebih sering digunakan di 2018.
6. Makanan dengan Citarasa Baru
Cupcake dengan siraman saus salted caramel (Foto: Thinkstock)
Jika menarik mundur ke tahun sebelumnya, salted caramel dan salted egg sepertinya menjadi dua rasa makanan terbaru yang langsung disukai oleh masyarakat. Rasanya yang unik serta implementasi makanan yang tepat membuat siapa pun mudah jatuh cinta dengan inovasi rasa tersebut. Dan, kemunculan makanan yang dibuat dengan olahan rasa yang baru juga diperkirakan akan populer.
7. Makanan yang Dibuat dengan Teknologi Canggih
Mkanan yang terbuat dari nitrogen (Foto: Thinkstock)
Tak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi juga menjadi salah satu penyebab pergeseran tren kuliner setiap tahunnya. Sebelumnya, makanan berbahan nitrogen yang dibuat dengan alat canggih sudah lebih dulu populer. Dan, tahun ini, makanan yang dibuat dengan teknologi mutakhir diprediksi akan kembali populer. Benarkah demikian? Kita nantikan saja ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: