Pencarian populer

7 Makanan yang Patut Dicoba saat Berkunjung ke Yunani

Kuliner khas Yunani. (Foto: Instagram @dailybowlofhappiness & @vlogveganation)

Berbicara tentang Yunani tentunya tak lepas dari nilai sejarah dan mitologinya. Ya, terletak di ujung tenggara benua Eropa, negara yang berjuluk Negara Para Dewa ini memiliki segudang peninggalan masa lampau yang menarik untuk ditelusuri, termasuk kekayaan kulinernya.

Hampir seluruh hidangan khas Yunani terbuat dari keju feta gurih yang lumer di mulut. Salah satunya spanakopita, hidangan berbahan dasar daging cincang, keju feta dan bayam yang dilapisi pasta lembut. Bukan itu saja, terdapat beberapa jenis hidangan lainnya yang tak kalah nikmat. Apa saja? Yuk, simak ulasannya!

1. Spanakopita

Loading Instagram...

Hidangan khas Yunani yang pertama adalah spanakopita. Sajian satu ini terbuat dari campuran bayam rebus, daging cincang dan keju feta yang dibungkus dengan kulit pasta lembut. Dalam penyajiannya, spanakopita akan dipanggang hingga berubah warna menjadi kecokelatan, lalu dihidangkan bersama dengan saus dan daging asap.

2. Greek salad

Loading Instagram...

Yunani juga dikenal memiliki salad unik yang terbuat dari campuran aneka sayuran seperti tomat, mentimun, bayam, garlic bread dan potongan keju feta gurih. Penambahan dressing minyak zaitun, lada, garam dan taburan bubuk oregano akan semakin menambah cita rasa greek salad.

3. Souvlaki

Loading Instagram...

Tak hanya Indonesia, Yunani juga rupanya memiliki hidangan sate yang tak kalah lezatnya. Bernama souvlaki, sajian satu ini terbuat dari potongan daging ayam, sapi atau domba yang ditusuk dengan tusukan besi lalu dipanggang hingga matang. Setelah daging matang, red sauce dan roti lembut akan disajikan bersama souvlaki.

4. Moussaka

Loading Instagram...

Moussaka merupakan hidangan yang terbuat dari potongan terong ungu yang dibumbui bersama dengan tomat, keju dan daging cincang. Memiliki tampilan yang sekilas mirip lasagna, moussaka bisa menjadi menu alternatif untuk kamu yang ingin menyantap olahan sayur dengan rasa yang unik dan nikmat. Yummy!

5. Pastitsio

Loading Instagram...

Hidangan yang selanjutnya adalah pastitsio. Menu satu ini dibuat dari campuran pasta, daging cincang, dan aneka sayuran yang dipanggang bersama lembaran pasta hingga matang. Bertekstur lembut dan mengenyangkan, pastitsio sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan atau makan siang.

6. Greek burrito

Loading Instagram...

Selain populer di Meksiko, burrito juga kerap disantap sebagai menu hidangan masyarakat Negara Para Dewa. Bernama greek burrito, sajian satu ini terbuat dari campuran daging sapi cincang, tortilla, alpukat, sayuran, wortel, yoghurt, tomat dan bawang bombay. Agar semakin nikmat, taburan jinten dan merica akan ditambahkan dalam hidangan ini.

7. Aneka olahan seafood

Loading Instagram...

Yunani juga populer dengan aneka hidangan seafoodnya yang menggiurkan. Di Yunani, ikan segar, cumi, atau udang akan dimasak secara sederhana, yakni dengan dipanggang dengan saus khas Yunani bernama ladholemono yang bercita rasa gurih.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23