kumparan
7 Agu 2018 15:09 WIB

7 Makanan yang Tak Boleh Disantap Meghan Markle

Meghan Markle (Foto: dok.Yui Mok/Pool via Reuters)
Setelah resmi bergabung menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, seluruh aktivitas Meghan Markle semakin menarik perhatian publik. Tak terkecuali aneka makanan yang kerap disantap wanita bergelar Duchess of Sussex ini.
ADVERTISEMENT
Namun tahukah kamu? Sebagai salah satu anggota resmi keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markle ternyata tidak diperkenankan untuk menyantap beberapa makanan, lho. Mulai dari makanan beraroma menyengat, hingga semua sajian yang tidak disukai Ratu Elizabeth II.
Ingin tahu lebih dalam mengenai makanan terlarang bagi Meghan Markle? Yuk, intip ulasannya di bawah ini.
1. Bawang putih
Penyimpanan terlalu lama menghilangkan zat Alisin (Foto: Dok.Pixabay)
Aroma bawang putih yang tajam menyengat menjadi salah satu alasan kenapa bahan makanan ini dilarang untuk disantap oleh anggota keluarga kerajaan Inggris. Dilansir Mashed, mantan koki kerajaan Buckingham, Darren McGrady, menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth tidak pernah menyantap makanan yang mengandung bawang putih.
Aroma tajam bawang putih dapat mempengaruhi interaksi saat bertemu dengan anggota keluarga lain maupun saat bertemu dengan tamu kerajaan. Selain itu, aroma nafas menyengat akibat menyantap bawang putih yang sulit hilang juga dianggap tidak elegan.
ADVERTISEMENT
2. Tiram
Ilustrasi tiram (Foto: Thinkstock)
Tiram merupakan salah satu seafood yang memiliki banyak penggemar. Namun, seafood yang masuk dalam jenis kerang-kerangan ini ternyata dilarang disajikan di lingkungan kerajaan Inggris.
Hal ini karena tiram rentan terkontaminasi kuman dan kotoran bila tidak diolah secara higienis. Terutama tiram yang disajikan dalam keadaan mentah, risiko terjangkit bakteri seperti E.Coli dapat meningkatkan risiko keracunan. Selain itu, tiram yang mudah dijumpai di laut ini juga rentan terkena polusi logam berat yang akan berbahaya bila masuk ke dalam tubuh.
3. Air keran
com-Air Dari Keran (Foto: Thinkstock)
Bagi sebagian besar orang di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya, meminum air keran secara langsung merupakan hal yang lumrah. Namun hal berbeda ternyata diterapkan oleh kerajaan Inggris yang hanya diizinkan untuk meminum air kemasan.
ADVERTISEMENT
Ya, Meghan Markle dan seluruh keluarga kerajaan Inggris memang tidak diperkenankan untuk meminum air yang berasal dari saluran keran. Penurunan kualitas air bersih layak minum yang terjadi di beberapa negara di dunia menjadi salah satu alasannya.
4. Daging mentah
Ilustrasi daging sapi (Foto: Thinkstock)
Meghan Markle juga tidak diizinkan untuk menyantap sajian yang terbuat dari daging mentah seperti sushi, sashimi, bahkan steak dengan tinggat kematangan rare atau medium-rare. Para staf dapur dan koki kerajaan Inggris harus memastikan bahwa daging dimasak dengan suhu minimal 80 derajat Celcius hingga matang agar kuman bersarang di dalamnya musnah.
Seperti halnya larangan menyantap tiram, daging mentah sangat dilarang hadir di meja makan kerajaan Inggris karena rentan terkena bakteri dan zat berbahaya lainnya yang dapat menganggu kesehatan.
ADVERTISEMENT
5. Foie gras
Foie grass (Foto: Thinkstock)
Foie gras merupakan salah satu hidangan mewah dari Prancis yang sangat populer di Eropa. Meski begitu, ternyata Meghan Markle sangat dilarang untuk menyantap sajian mewah yang satu ini, lho. Proses pembuatan foie gras yang terbilang kejam, yakni dengan memberikan pakan yang berlebihan pada angsa agar hatinya lebih gemuk dan padat membuat sajian ini sangat ilegal dan dilarang di peredarannya di kerajaan Inggris sejak 2008 lalu.
6. Makanan eksotis
Ilustrasi durian (Foto: Pixabay)
Setiap negara pasti memiliki sajian eksotis yang unik, seperti Indonesia dengan duriannya atau balut khas Filipina yang terbuat dari embrio bebek. Tapi bagi Meghan Markle dan anggota kerajaan Inggris lainnya, menyantap makanan eksotis saat berkunjung ke luar negeri merupakan hal yang tabu dan sangat dilarang.
ADVERTISEMENT
7. Apapun yang tidak disukai Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (Foto: Dok. Toby Melville/Getty Images)
Ratu Elizabeth II dikenal sangat pemilih terhadap sajian yang akan disantapnya. Tak mengherankan, Ratu Inggris ini memiliki sederet makanan yang masuk ke dalam daftar larangannya.
Mulai dari pasta, kentang, nasi, tepung jagung, buah-buahan yang tidak segar, hingga bawang-bawangan menjadi beberapa makanan yang dilarang disajikan di lingkungan kerajaan. Uniknya, peraturan ini juga harus dipatuhi oleh anggota kerajaan lainnya, tak terkecuali Meghan Markle.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan