Pencarian populer

7 Manfaat Alami Biji Delima Merah untuk Kesehatan

Delima (Foto: Thinkstock)

Delima terkenal sebagai buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Rasanya yang cenderung masam dan sedikit hambar dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Tak hanya daging buahnya, biji delima merah nyatanya juga mengandung beragam nutrisi mulai dari vitamin A, C dan E, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, asam folat , niasin, thiamin, riboflavin dan folat, sehingga sering dimanfaatkan sebagai obat penyembuh beragam penyakit.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari biji delima merah? Berikut sederet manfaat biji delima merah seperti dilansir Boldsky:

1. Aphrodisiac Alami

Memperbaiki sel darah merah (Foto: Pixabay)

Delima merah berkhasiat mengontrol tekanan darah dan mengatasi suasana hati yang kurang baik. Selain itu bijinya juga diklaim dapat mengobati disfungsi ereksi serta meningkatkan kadar testosteron dan hasrat seksual.

2. Mengobati nyeri sendi

Leher dan punggung sakit. (Foto: dok. thinkstock)

Zat antioksidan yang dimiliki biji delima merah dapat mengobati radang sendi dan juga bertindak sebagai anti inflamasi dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsinya secara teratur dapat menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit.

3. Meningkatkan Kerja Jantung

Puasa Baik Untuk Kesehatan Jantung (Foto: Thinkstock)

Selain mengobati nyeri sendi, biji buah ini juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, memproduksi kolesterol baik, dan juga mengurangi risiko aterosklerosis atau radang pembuluh darah.

4. Mencegah Kanker

Ilustrasi kanker (Foto: THINKSTOCK)

Sebuah penelitian mengungkapkan, meminum jus delima merah beserta bijinya bermanfaat menangkal risiko kanker dengan menghentikan proliferasi atau peningkatan jumlah sel kanker dan mencegahnya berkembang.

5. Baik untuk Diabetes

Gejala diabetes bisa mudah dikenal (Foto: thinkstock)

Mengkonsumsi biji delima merah secara rutin sangat bermanfaat untuk para penderita diabetes. Zat antioksidan didalamnya dipercaya dapat mencegah beragam risiko komplikasi akibat diabetes tipe 2.

6. Melawan Radang

Sakit akibat radang gusi (Foto: Thinkstock)

Meminum jus delima merah beserta bijinya secara teratur dapat membantu mencegah gangguan inflamasi. Tak hanya itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa menyisipkan delima merah sebagai camilan dapat mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

7. Memperkuat Gigi

Gigi Sensitif (Foto: Thinkstock)

Manfaat terakhir yang dimiliki biji delima merah adalah memperkuat gigi. Nutrisi dalam delima merah sangat ampuh untuk menguatkan gusi dan mengikat gigi yang goyang. Bukan itu saja, sifat anti mikroba yang terdapat di dalamnya juga efektif dalam melawan bakteri oral penyebab sariawan dan infeksi.

Bagaimana, tertarik mengkonsumsi buah delima merah secara rutin?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55