kumparan
12 Apr 2019 11:00 WIB

Ada Lho Salad Mengenyangkan untuk Buka Puasa

Kokoro menu SaladStop! Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Buka puasa identik dengan makanan berminyak dan manis. Jarang sekali yang berbuka dengan salad. Salad dianggap tidak mengenyangkan. Namun, tidak begitu dengan dua menu SaladStop! ini.
ADVERTISEMENT
Sejak Senin (8/4), sabai-sabai dan kokoro akan hadir hingga Juni 2019. Menu dalam kategori 'Warm Protein Bowl' ini sangat kaya serat dan protein.
Dalam semangkuk sabai sabai misalnya, terkandung 11,1 gram serat dan 41 gram protein. Tak heran jika setelah memakan sabai-sabai perut terasa begitu kenyang.
Sabai-sabai menu SaladStop! Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Semangkuk sabai-sabai hadir dengan porsi besar. Berisi quinoa, nasi cokelat, potongan ayam panggang, selada, tomat ceri, timun, anggur, kacang tanah, serta kubis merah dan putih. Untuk menambah rasa, siram dengan saus thai lemongrass vinaigrette yang asam manis.
Kokoro juga punya porsi besar. Ada quinoa bercampur nasi cokelat, salmon panggang, telur onsen, bayam, edamame, jagung manis, keripik lotus, alfalfa (seperti kecambah), serta kubis merah dan putih. Sausnya sesame lime dengan citarasa lebih asam.
Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop! dan dr Maria Charlotte BMedSci Foto: Azalia Amadea/Kumparan
"Warm protein bowl ini banyak nutrisinya dan rendah trans fat. Jadi bisa jaga tubuh tidak lemas selama puasa. Seratnya bisa menahan rasa kenyang lebih lama," ungkap nutrisionis dr Maria Charlotte BMedSci yang biasa disapa dokter Cherry.
SaladStop! di Setiabudi One Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Peluncuran dua menu ini berbarengan dengan pembukaan gerai SaladStop! di Setiabudi One. Ini gerai ke-9. Kapasitasnya 40-50 kursi. Ini agak lebih kecil ketimbang gerai SaladStop! lainnya.
Es Kopi Susu Sudirman di SaladStop! Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Di depannya juga terdapat mesin kopi. Gerai yang berada di lantai GF ini juga menjual kopi dengan harga Rp 20 - 45 ribu. Ada es kopi susu Sudirman kekinian seharga Rp 20 ribu. Es kopi susu ini sehat karena penanaman kopinya diproses secara organik.
ADVERTISEMENT
Jadi, berpuasa kali ini cobalah hindari gorengan dan gantilah dengan salad. Agar tubuh tetap sehat serta ramping sampai Lebaran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan