Pencarian populer

Ada Ramen Glow In The Dark Pertama di Dunia, Tertarik Mencoba?

Ramen glow in the dark (Foto: Instagram @nakamura.ke)

Di 2017, inovasi makanan glow in the dark mengalami masa kejayaan. Tidak heran, karena pada pada 2017 lalu banyak sekali pelaku usaha yang menjual aneka kudapan bertema glow in the dark; mulai dari donut, cotton candy, lemonade, ice cream, hingga tacos. Semua dilakukan agar inovasi mereka dilirik konsumen.

Selain makanan-makanan tersebut, kini ramen pun dibuat glow in the dark. Diciptakan oleh Nakamura-ke, makanan itu menjadi ramen pertama di dunia dengan konsep glow in the dark.

Ramen glow in the dark (Foto: Instagram @nakamura.ke)

Seperti dikutip dari Insider, ide untuk menciptakan kreasi makanan glow in the dark terinspirasi dari mimpi Ami Sueki, sang pendiri studio desain avant-garde. Dalam mimpinya, ia pernah melihat ramen yang bisa bersinar dalam kegelapan. Ia pun lantas menceritakan mimpi tersebut kepada Courtney Hammond, salah satu pendiri agensi kreatif Dashboard yang berbasis di Atlanta.

Dua tahun kemudian, Ami Sueki dan Courtney Hammond pun berkolaborasi untuk menciptakan toko ramen glow in the dark pertama di dunia yang diberi nama Nakamura.ke.

Ramen glow in the dark (Foto: Instagram @nakamura.ke)

Kabarnya, ramen glow in the dark ini dibuat oleh perusahaan desain makanan yang berbasis di London, Bompas & Parr. Menurut rekan pendiri Bompas & Parr, Sam Bompas kepada Atlanta Magazine, ramen glow in the dark tersebut diciptakan dari campuran jeli dan kina yang berasal dari kulit pohon. Campuran ini sendiri membuat bahan makanan bersinar dalam kegelapan dan tentunya aman untuk dikonsumsi.

Selain ramen, ternyata para pengunjung juga bisa mencicipi menu glow in the dark lain, seperti; sake, koktail shochu, dan pangsit yang bersinar dalam kegelapan. Menariknya, saat mencicipi aneka hidangan itu para penunjung juga akan disuguhkan latar belakang makhluk-makhluk mendalam dari dunia lain.

Karena eksklusif dan menarik, pengalaman santap makanan glow in the dark di Nakamura.ke hanya akan kamu dapatkan selama 30 menit. Sedangkan untuk masuk ke dalam restoran berkapasitas enam orang tersebut, para pengunjung harus mengeluarkan kocek sekitar USD 75 atau setara Rp 1 juta per kursi.

Kini restoran Nakamura.ke hanya ada di Atlanta, setelah itu mereka rencananya akan berekspansi ke kota-kota besar lain, seperti; Los Angeles, London, Miami, New York, Tokyo, Seoul, Sydney, dan Dubai.

Mungkinkah Nakamura.ke akan hadir juga di Indonesia? Mari kita tunggu saja!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21