Pencarian populer

Buka Puasa dengan Sajian Menu Nusantara di Gran Melia

Menu buka puasa Gran Melia (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Tak terasa bulan Ramadhan sudah di depan mata. Menyambut bulan suci umat Muslim ini, banyak restoran atau tempat makan yang mulai berlomba menawarkan aneka sajian spesial sebagai menu berbuka.

Salah satunya adalah Cafe Gran Via di Gran Melia Hotel yang baru saja meluncurkan menu Ramadhan spesial berkonsep sajian ala Nusantara. Ya, sajian Indonesia yang segar dan kaya rasa memang tengah menjadi primadona banyak restoran ternama sebagai menu buka puasa yang menggugah selera.

Menu buka puasa Gran Melia (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Sesuai dengan tema yang diusung, yakni 'Rasa Indonesia', pengunjung dapat mencoba aneka sajian khas mulai dari makanan berat nan mengenyangkan, camilan, hingga minuman tradisional menyegarkan. Sebut saja nasi gudeg, lontong sayur dengan aneka lauk pelengkap, nasi Bali, dan bakso.

Tak ketinggalan, ada barbeque klasik, yaitu menu pilihan berbahan daging khas Indonesia, seperti: iga bakar, sate udang, sate ikan, sate rembiga ala Lombok, sate klatak, sate lilit Bali, dan kambing guling. Semuanya disajikan dalam balutan bumbu khas melimpah yang membuat sajian semakin kaya rasa.

Menu buka puasa Gran Melia (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Tak hanya itu, terdapat pula aneka kudapan kaki lima dengan cita rasa autentik seperti batagor, siomay, tahu gejrot, martabak mini, dan es cendol segar yang dapat menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa. Uniknya, aneka makanan kaki lima ini dijajakan dalam gerobak atau pikulan tradisional sehingga membuat tampilan dan cita rasanya terasa semakin autentik.

Selain es cendol, sempatkan juga untuk mencicipi segar dan sehatnya jamu serta bandrek susu ala Gran Melia. Sesuai namanya, bandrek susu terbuat dari campuran susu, gula, dan jahe yang disajikan dalam keadaan dingin. Perpaduan dinginnya es dan hangatnya susu akan langsung menyegarkan tenggorokan yang kering.

Menu buka puasa Gran Melia (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Masih belum puas? Tenang saja, ada aneka jajanan pasar, salad tradisional dengan sayuran segar asli Indonesia, dan kerupuk yang dapat disantap dengan aneka sambal pedas. Mengusung konsep buffet, pengunjung bebas menyantap aneka sajian lezat yang akan memanjakan perut selepas seharian berpuasa.

Tak hanya sajiannya saja yang menjadi daya tarik restoran yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini. Sambil menikmati waktu berbuka puasa bersama orang terdekat, pengunjung juga akan ditemani oleh musik gambus marawis yang akan membuat suasana Ramadhan semakin kental terasa.

Menu buka puasa Gran Melia (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Tertarik mencoba aneka sajian khas Indonesia di Gran Melia Hotel?

Dibanderol dengan harga Rp 388 ribu++ per orang, kamu dapat menikmati beragam menu makanan asli Indonesia. Jika ingin mencicipi cita rasa lain, Cafe Gran Via juga menyediakan menu lainnya seperti sajian ala Timur Tengah, China, Jepang, hingga sajian ala Western. Tapi jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui sambungan telepon di (021) 526 8080.

Gran Melia Jakarta Cafe Gran Via Jalan H.R. Rasuna Said Kav. X-0, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20