kumparan
25 Apr 2018 18:25 WIB

Campurkan Susu & Kacang Hijau untuk Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Harian

Kombinasi susu dan kacang hijau (Foto: Thinkstock)
Tingkat kesibukan tinggi kerap menjadi faktor utama yang membuat anak muda cenderung kurang memperhatikan kesehatannya. Dengan padatnya segudang aktivitas dan rutinitas sehari-hari, menyantap makanan seringkali menjadi satu hal yang dilewatkan, bahkan dilupakan.
ADVERTISEMENT
Padahal, tubuh kita memerlukan asupan nutrisi setiap harinya. Apalagi di usia yang masih muda, tentunya kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan jauh lebih banyak.
Selain itu, kesehatan fisik juga harus tetap dijaga agar rutinitas tetap lancar. Salah satunya dengan rutin mengkonsumsi susu.
Media Launc Frisian Flag Kacang Hijau (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Ya, tak hanya tinggi protein dan kalsium, susu juga dapat membuat kita tetap berenergi. Apalagi bila dipadukan dengan bahan makanan lain yang tak kalah bernutrisi, seperti kacang hijau.
Kombinasi kacang hijau dan susu tentunya memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Bagaimana tidak, kacang hijau memiliki protein dan serat yang tinggi, serta mampu meregenerasi sel tubuh. Dipadukan dengan berbagai manfaat dari susu, kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari tentu dapat terpenuhi.
ADVERTISEMENT
Menurut ahli gizi Alvin Hartanto, mengkonsumsi susu sebagai menu sarapan sudah memenuhi asupan nutrisi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh, mengingat susu sudah mengandung karbohidrat dan tinggi akan protein.
"Sarapan yang seimbang adalah adanya kombinasi karbohidrat dan protein yang seimbang, dalam susu sudah terkandung keduanya, sehingga sudah sangat cocok untuk disantap sebagai menu sarapan," jelasnya di sela-sela acara Media Launch Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau di Agro Plaza, Jakarta Selatan, Rabu (25/4).
Susu. (Foto: Pexels)
Kacang hijau sendiri sejatinya merupakan bahan pangan yang familiar dan cenderung disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Karenanya, dengan mengkombinasikan susu dan kacang hijau, sejumlah manfaat kesehatan bisa didapatkan dalam satu tegukan.
Bukan hanya itu, mineral dan vitamin dari keduanya saling melengkapi satu sama lain dan membuat tubuh lebih berenergi. Jadi, cobalah lengkapi nutrisi harian dengan mengkombinasikan keduanya sebagai menu sarapan sehat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan