Pencarian populer

Cathay Pacific Miliki Fasilitas Catering Pesawat Termewah

Ilustrasi makan di pesawat (Foto: Thinkstock)

Berpergian jarak jauh membuat kita memilih transportasi teraman dan fasilitas ternyaman. Keamanan memang menjadi nomor satu, namun kenyamanan juga dirasa penting agar perjalanan jadi menyenangkan. Ini juga yang kerap kita lakukan bukan? Di saat ingin membeli tiket pesawat terutama ketika ingin berpergian dengan jarak yang jauh dan membutuhkan waktu lama di dalam penerbangan.

Hal tersebut membuat sederet pesawat lokal maupun internasional berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaiknya. Misalnya saja seperti Cathay Pacific Airways, yang ternyata memiliki fasilitas catering pesawat termewah. Bagimana tidak? Pesawat yang mendapat penghargaan sebagai Asia's Leading Airline pada akhir tahun 2018 itu, mampu menyajikan aneka hidangan mulai dari balita hingga orang dengan kebutuhan khusus.

Terdapat 21 kategori special meals yang dapat dipilih oleh calon penumpang Cathay Pacific. Pilihan makanan tersebut dapat dilihat langsung dalam laman website cathaypacific.com yang terdiri dari vegetarian Hindu/Indian vegetarian meal, baby meal, bland meal, child meal, diabetic meal, gluten intolerant meal, Moslem meal, liquid diet meal dan masih banyak lagi. Bahkan khusus penerbangan dari Indonesia, Malaysia, Maldives, Timur Tengah dan Pakistan makanannya dipersiapkan dengan metode Halal. Sayangnya, bagi calon penumpang dengan kebutuhan alergi terhadap makanan laut, Cathay Pacific masih belum memiliki fasilitas tersebut.

Loading Instagram...

Sementara untuk penerbangan dari negara lainnya, mengutip foodandwine.com, Cathay Pacific yang bekerja sama dengan Hong Kong Brewing Co., telah mengembangkan Betsy Beer. Bir ini dirancang khusus sehingga memiliki cita rasa terbaik yang justru keluar saat diminum di ketinggian.

"Seperti kita ketahui, indra perasa kita akan berubah ketika berada di ketinggian. Itulah mengapa kami meningkatkan rasa pada bir buatan kami sehingga tetap nikmat diminum meski di ketinggian. Ini juga cocok untuk para pecinta bir agar mereka bisa merasakan perjalanan terbaiknya," kata Julian Lynden, the airline’s General Manager of Marketing and Loyalty.

Loading Instagram...

Dalam siaran pers-nya, Betsy Beer dikembangkan dengan mengkombinasikan ilmu pengetahuan dan metode pembuatan bir tradisional. Bir tersebut terdiri dari kombinasi bahan-bahan yang didapat langsung dari Hong Kong dan Britania Raya, madu New Territories, kelengkeng asal China, dan aromatik dari Inggris. Perpaduan bahan tersebut akan menghasilkan rasa manis buah-buahan dan wangi bunga yang dapat mengatasi hilangnya rasa pada indera pengecap sebesar 30 persen.

Bukan hanya bir yang dibuat secara khusus, mengutip lajollamom.com, bagi penumpang yang duduk di kelas bisnis juga akan disuguhkan irisan keju-keju lezat, buah-buahan segar, serta wine terbaik sebagai kudapannya. Beragam fasilitas inilah yang mampu memanjakan perut para penumpang Cathay Pacific selama di dalam perjalanan. Bagaimana dengan kamu, sudah pernah merasakan fasilitas makanan mewah di dalam pesawat?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: