Pencarian populer
11 Desember 2018 13:41 WIB
..
..

Celebrity 'Chef' Tertua di Dunia Meninggal Dunia

Karre Mastanamma (Foto: Youtube/Country Foods)

Kabar duka datang dari dunia kuliner India. Salah satu Youtuber terkenal sekaligus tertua asal Negeri Bollywood, Karre Mastanamma, baru saja menghembuskan napas terakhirnya di usia 107 tahun.

Hal ini diungkapkan melalui salah satu video yang diunggah di channel Youtube Contry Foods pada 5 Desember lalu. Video berjudul 'Country Foods Mastanamma Last Journey' itu berisi cuplikan kegiatan masak mendiang Mastanamma serta sebuah keterangan bertuliskan 'Final journey of Mastanamma rest in peace. Miss you Granny'.

Dilansir The New York Times, Mastanamma meninggal karena penyakit yang telah diidapnya selama beberapa minggu terakhir. Seminggu sebelum menghembuskan napas terakhirnya, wanita asal Andhra Pradesh, India Selatan, ini dikabarkan kehilangan kesadarannya.

Menurut keterangan pengelola channel Country Foods, Srinath Reddy, wanita yang gemar memasak di alam bebas ini disemayamkan di dekat kediamannya yang berada di Gunivada. Dari unggahan video di Country Foods, pemakaman Mastanamma dihadiri oleh banyak orang, lengkap dengan tabuhan gendang dan taburan bunga berwarna oranye cerah.

Wanita bernama lengkap Karre Mastanamma ini mulai dikenal sebagai Youtuber di channel Country Food sejak 2016 lalu. Awalnya, Srinath Reddy dan cucu kandung Mastanamma, Karre Laxman, membuat channel ini untuk memperkenalkan beragam sajian khas India yang mudah dan bisa dimasak oleh siapapun, terutama penonton dari luar negeri.

Lama kelamaan, Mastanamma tak hanya memasak makanan India tapi juga beragam hidangan modern yang dikombinasikan dengan bahan-bahan India. Seperti ayam goreng tepung, drumstick curry, dan watermelon chicken yang ditonton hingga 12 juta kali.

Proses memasak menggunakan alat dapur tradisional dengan porsi melimpah menjadi salah satu ciri khas video-video di Country Foods. Selain itu, wanita yang dijuluki Indian's Great Granma ini juga identik dengan pembawaannya yang santai dan apa adanya saat memasak. Ditambah latar belakang pemandangan pedesaan India yang asri, tak mengherankan video-video Mastanamma selalu menarik untuk ditonton saat waktu luang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: