kumparan
30 Jan 2018 17:20 WIB

Explorer's Club, Restoran Halal di Hong Kong Disneyland

Makanan Halal di Hong Kong Disneyland (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Hong Kong Disneyland kerap jadi tempat berlibur favorit para turis Indonesia, terutama para keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Beragam wahana menarik dan memacu adrenalin bisa kamu nikmati di sini, hitung-hitung sambil melepas stres.
ADVERTISEMENT
Selain menawarkan wahana permainan yang mengasyikkan, Hong Kong Disneyland rupanya juga memiliki sejumlah fasilitas yang sangat memanjakan perut pengunjung. Di setiap pojokkan, terdapat gerai yang menjual pop corn, es krim, wafel, dan hot dog. Kamu yang kelaparan saat menunggu antrean naik wahana, bisa membeli camilan tersebut dengan mudah karena bisa ditemui di mana-mana.
Tak hanya itu saja, Hong Kong Disneyland juga menyediakan beberapa area food court yang luas untuk para pengunjung melepas lelah sambil mengisi asupan tenaga. Namun ada satu yang menarik perhatian, yakni food court yang menyajikan seluruh makanan halal. Sangat Muslim friendly!
Explorer's Club Hong Kong Disneyland (Foto: Intan Kemala Sari)
Atas undangan dari Grand Indonesia, kumparan (kumparan.com) menjadi satu-satunya media yang berkesempatan untuk mencicipi langsung makanan halal di Hong Kong Disneyland yang berlokasi di Explorer's Club Restaurant. Letaknya agak sedikit di belakang, tepatnya di sebelah wahana Mystic Manor.
ADVERTISEMENT
Bangunannya cukup besar, terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Saat melangkahkan kaki ke dalam, kumparan langsung dihadapkan pada etalase yang berisikan contoh penyajian makanan. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memiliki bayangan, seperti apa menu makanan yang akan dipilih.
Makanan Halal di Hong Kong Disneyland (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Beragam menu makanan disajikan di sini. Mulai dari makanan khas Korea, Samgyetang, makanan India seperti nasi kare dan lentil, makanan Jepang seperti menu bento, hingga makanan Indonesia juga bisa ditemui di sini.
Usai memilih menu, para pengunjung dipersilakan untuk masuk ke dalam antrean dari masing-masing stand makanan. Tertarik dengan menu makanan Jepang, kumparan mengantre untuk memesan makanan Jepang dan menjatuhkan pilihan pada Deep-fried Chicken Steak with Vegetable Fried Rice Combo, Bento Box with Baked Salmon Combo, dan Baked Octopus Fritter alias takoyaki.
ADVERTISEMENT
Tidak membutuhkan waktu lama hingga pesanan makanan tiba. Karena para pelayan dengan cekatan meletakkan makanan pada wadahnya.
Setelah membayar, kamu bisa memilih area tempat duduk. Uniknya, area ini dibagi berdasarkan nama negara seperti China, India, dan Mesir yang juga dilengkapi dengan dekorasi khas masing-masing negara di setiap area tempat duduknya.
Nasi goreng & Chicken Katsu (Foto: Intan Kemala Sari)
Tak sabar mencobanya, kumparan mulai mencicipi Deep-fried Chicken Steak with Vegetable Fried Rice Combo yang ternyata berupa nasi goreng dengan chicken katsu dan paha ayam yang disiram dengan kuah kari. Nasi goreng yang dicampur dengan sayur-sayuran tersebut memiliki rasa yang sedikit hambar, tetapi ketika berpadu dengan kuah kari, rasanya menjadi lebih gurih.
Salmon Bento Box (Foto: Intan Kemala Sari)
Salmon bento yang dihidangkan juga tak kalah menarik. Salmon dipanggang kemudian dilumuri saus teriyaki yang dilengkapi dengan tauge, potongan jamur, irisan paprika, jahe dan acar lobak kuning dengan rasa asam yang menyegarkan.
Takoyaki dengan taburan katsuoboshi (Foto: Intan Kemala Sari)
Takoyaki yang disajikan ukurannya cukup mengenyangkan. Lengkap dilumuri mayonnaise, saus, dan katsuobushi, makanan ini cocok disantap sebagai makanan pelengkap.
ADVERTISEMENT
Semua makanan yang kamu pesan sudah termasuk dengan minum. Kamu bisa memilih minuman bersoda, lemon tea, atau air putih. Soal harga, Deep-fried Chicken Steak with Vegetable Fried Rice Combo dibanderol seharga HKD 149 (Rp 257 ribu), Bento Box with Baked Salmon Combo dijual seharga HKD 139 (Rp 239 ribu) dan Baked Octopus Fritter dijual seharga HKD 49 (Rp 84 ribu).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·