Pencarian populer
16 November 2018 13:00 WIB
0
0
Festive Season 2018 di Hotel Raffles Jakarta
Suasana restoran di Raffles Jakarta (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Mengakhiri tahun 2018 bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang menyenangkan. Terlebih pada bulan Desember terdapat perayaan Natal yang juga semakin hangat jika dihabiskan bersama keluarga. Lalu, bagaimana denganmu? Apa yang kamu rencanankan untuk merayakan Natal maupun tahun baru kali ini?
Tak perlu bingung, karena salah satu hotel berbintang lima yakni Raffles Jakarta menghadirkan sejumlah kegiatan menarik yang akan diisi oleh finalis MasterChef Australia asal Indonesia yakni Jess Liemantara. Sederetan acara menarik yang bisa kamu lakukan bersama keluarga antara lain menikmati The Annual Garden Tree Lighting Ceremony hasil kerja sama dengan yayasan Happy Heart, cooking decoration untuk anak-anak, hingga makan malam saat perayaan Natal dan tahun baru.
Aneka dessert ala Jess Liemantara (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Dalam sejumlah kegiatan tersebut, kumparanFOOD berkesempatan mencicipi beberapa sajian dessert saat afternoon tea. Diadakan di The Writers Bar Raffles Jakarta beberapa hari lalu, kami mencicipi enam jenis makanan manis yang merupakan hasil kreasi antara Jess Liemantara dan Raffles Jakarta. Makanan manis tersebut antara lain strawberry pate de fruit, jaffa kumquat and dates, flower pots, mango and coconut entremets, black sesame peanut and meringue tart, dan assorted macaroons yang terdiri dari varian chocolate mint, orange rosemary, raspberry rose, cookies & cream, dark chocolate serta coffee.
Sekilas tentang Jess Liemantara, wanita berusia 20 tahun itu memang memiliki kemampuan masak spesial berupa dessert. Saat dihubungi melalui video call, wanita yang akrab disapa Jess ini mengatakan, "Keluargaku suka masak dan aku suka banget dessert dan suka juga membuatnya. Saat ini keluargaku kebanyakan berada di Surabaya tapi orang tuaku dan aku sudah tinggal di Australia. Karena suka masak inilah aku mengikuti MasterChef Australia dan Aku sangat bersyukur bisa jadi bagian dari acara itu," ungkapnya.
. Hidangan asin Raffles Jakarta (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Kecintaannya terhadap makanan-makanan manis ini memang ditunjukkan dengan cita rasa kue-kuenya yang nikmat. Misalnya saja, pada pilihan aneka rasa macaroonsnya disajikan sempurna dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Ditambah isian selai cokelat yang tidak terlalu manis dengan tampilan dan warna nan cantik. Tidak hanya itu, mango and coconut entremetsnya juga terasa segar, namun ada sentuhan tipis creamy dari kelapa saat kue lembut tersebut pertama dicecap.
Untuk mendampingi rasa manis dari kue-kue buatan Jess, Raffles Jakarta juga menghadirkan camilan bercita rasa asin. Sebut saja turkey ballotine, seared foie gras with pear compote, pumpkin crostini with rocket pesto dan mini brioche bun with smoked duck breast yang tak kalah menggugah. Misalnya ketika mencecap seared foie gras with pear compote terasa mewah dengan sentuhan hati angsa yang gurih dan lembut. Atau, bagi kamu yang menyukai burger juga bisa mencicipi mini brioche bun with smoked duck breast.
Macaroons ala Jess Liemantara (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Hidangan-hidangan spesial ini bisa kamu nikmati selama dua bulan yakni mulai November hingga Desember 2018. Nah, bagi yang ingin merayakan pergantian tahun di Raffles Jakarta, kamu bisa mengikuti kemeriahan The Countdown Party di lantai 14 hotel tersebut dengan membayar Rp 250 ribu ++ yang sudah termasuk minuman dan akan dihibur oleh DJ. Bagaimana tertarik menghabiskan malam tahun baru atau perayaan Natal di Raffles Jakarta?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: