Pencarian populer

GO-FOOD Festival, Tanda Bukti Kepedulian GO-JEK Terhadap UMKM

Acara GoFood Festival (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
Tak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi mempunyai pengaruh besar pada modernisasi zaman. Segala bentuk kemudahan dalam menjalani aktivitas bisa terbantu berkat kecanggihan teknologi saat ini.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia sendiri, aplikasi berbasis online seperti GO-JEK nampaknya menjadi bukti bahwa teknologi memiliki peran yang luar biasa terhadap kelangsungan hidup seseorang. Bahkan, salah satu layanan yang ditawarkan GO-JEK, yaitu GO-FOOD, berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia dengan memberikan kemudahan dalam memesan makanan.
Bukan hanya memudahkan masyarakat, sistem delivery makanan ini rupanya juga menguntungkan para pemilik rumah makan yang bekerjasama dengan GO-FOOD. Sedikitnya ada 125 ribu merchants yang tergabung ke dalam GO-FOOD sejak awal dirancang tiga tahun yang lalu.
Menariknya, berbagai UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), mulai dari usaha mikro hingga usaha menengah ke atas bisa kamu temukan di GO-FOOD. Dan, sesuai dengan komitmennya, GO-JEK ingin membantu mengembangkan UMKM tersebut melalui GO-FOOD Festival yang digelar sejak 19 Desember 2017 lalu.
Booth makanan GoFood Festival (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan )
Berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Nadiem Makarim, selaku Founder dan CEO GO-JEK mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini tak lain adalah untuk membuat UMKM yang tercatat di GO-FOOD bisa berekspansi lebih besar.
ADVERTISEMENT
"Kami ingin membantu semua merchant untuk memiliki usaha yang lebih besar," ungkap Nadiem, saat ditemui kumparan (kumparan.com) di acara GO-FOOD Festival, Selasa (9/1).
Selain itu, Nadiem juga ingin membuat masyarakat mengenal lebih dekat dengan para UMKM yang selama ini mungkin menjadi langganan mereka setiap harinya.
GoFood Festival (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
"GO-FOOD Festival ini seperti ajang perkenalan. Para customer bisa mengenal merchant, tidak hanya makanannya tapi juga mengenal orang di balik pembuatan makanan yang sering mereka pesan," imbuhnya.
Meskipun ini kali pertama GO-JEK menggelar acara festival makanan, namun Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion GO-JEK percaya bahwa uji coba ini bisa memudahkan para UMKM untuk mengenalkan makanannya ke publik, terutama bagi yang ingin membuka cabang.
ADVERTISEMENT
"Mereka (peserta GO-FOOD Festival) sangat antusias. Acara ini juga menjadi cara bagi mereka untuk nantinya bisa berani membuka cabang," kata Catherine.
Tenant makanan di GoFood Festival (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
Banyaknya acara festival makanan yang telah banyak digelar, Catherine pun menjelaskan perbedaan antara GO-FOOD Festival dengan festival makanan lainnya.
"Dua yang paling berbeda yaitu, merchant diundang berdasarkan data, cocok atau tidaknya dengan konsumen. Lalu kami ingin menggabungkan konsep lifestyle dengan acara ini, karena GO-JEK saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat," paparnya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut menyampaikan rasa bangganya terhadap acara kreatif yang digelar oleh GO-JEK.
GoFood Festival di Pasaraya Blok M (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
"Jurang ketimpangan bisa terkikis karena adanya kolaborasi UMKM kecil dengan gojek. Dengan adanya go-food, saya berharap semoga UMKM kecil bisa menjadi lebih besar lagi," ungkap Sandiaga.
ADVERTISEMENT
Digelar hingga 19 Januari mendatang, sedikitnya ada 30 merchant yang bisa kamu temukan di GO-FOOD Festival. Tujuh di antaranya adalah Nasi Goreng Kebuli Apjay yang tengah populer, Seblak Raos, Sate Padang Ajo Ramon, Nasi Kebon Sirih, Mom Milk, Bebek Kaleyo dan Ayam Geprek Mas Eko.
Area makan di GoFood Festival (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan )
Suasana nyaman ditawarkan oleh GO-FOOD Festival. Beberapa tempat duduk berbahan dasar kayu disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati semua makanan di sana.
Ada area screening movie yang akan menayangkan berbagai film menarik pada hari Jumat. Panggung spesial juga dihadirkan untuk artis lokal yang ingin unjuk gigi setiap hari Sabtu.
Fasilitas GoLife di GoFood Festival (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan )
Fasilitas GO-LIFE mulai dari GO-GLAM dan GO-MASSAGE turut disediakan untuk kalian yang ingin merasakan sensasi pijat serta perawatan kuku tangan dan kaki. Menarik bukan?
Booth top up GoPay di GoFood Festival (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
Bagi yang ingin datang, jangan lupa untuk mengisi GO-PAY terlebih dahulu karena sistem transaksi di acara ini hanya menerima pembayaran dengan GO-PAY. Tak perlu khawatir jika saldo GO-PAY habis, karena kamu bisa mengisi ulang saldomu melalui booth top up GO-PAY yang sudah disediakan.
ADVERTISEMENT
Tunggu apalagi, yuk datang dan ramaikan!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81