Pencarian populer

Infografik: 6 Jenis Makanan yang Biasa Ditemui di Angkringan Yogya

Jenis Makanan di Angkringan Jogja. (Foto: Lidwina Win Hadi/kumparan)
"Di persimpangan langkahku terhenti, ramai kaki lima. Menjajakan sajian khas berselera, orang duduk bersila."
ADVERTISEMENT
Ya, lagu milik Kla Project tersebut memang menggambarkan suasana Yogya yang kaya akan ragam kuliner dan kesederhanaannya. Yogya tak hanya dikenal dengan budaya Jawa-nya yang kental, namun juga berbagai makanannya yang lezat dan autentik.
Apalagi, kehangatan suasana yang muncul saat menikmati kuliner di tengah kota Yogya akan semakin menambah nikmat saat bersantap. Jika kamu ingin merasakan kenikmatan menyantap makanan yang kental dengan suasana Jogja, maka kamu bisa mencoba untuk makan di angkringan.
Berbentuk gerobak dan berada di pinggir jalan, angkringan telah menjadi ikon dari kota Yogya. Kegiatan makan di angkringan sendiri telah populer dan menjadi tradisi tersendiri di Kota Gudeg ini.
Selain itu, angkringan sering digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan bercengkrama. Ditambah dengan berbagai menu makan dan minum yang tesedia di angkringan akan semakin menambah kehangatan saat berkumpul bersama.
ADVERTISEMENT
Menu yang disajikan di angkringan sendiri cukup beragam, dan memiliki ciri khas tersendiri. Kira-kira, apa saja jenis makanan yang dapat dinikmati di angkringan? Berikut ulasannya:
Jenis Makanan di Angkringan Jogja. (Foto: Lidwina Win Hadi/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85