kumparan
26 Agu 2019 19:22 WIB

Lewat Cupcake, Meghan Markle Tunjukkan Kepedulian Terhadap Perempuan

Meghan Markle. Foto: AFP/OLI SCARFF
Meghan Markle dikenal sebagai seorang feminis yang fokus menyuarakan isu-isu terhadap perempuan. Melalui unggahan Instagram @sussexroyal, Duchess of Sussex kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama perempuan.
ADVERTISEMENT
Uniknya, ia menggunakan cupcake sebagai sarana penyampaian pesan. Foto yang diunggah pada Jumat (23/8) ini memperlihatkan sembilan buah cupcake yang dihias tulisan motivasi.
'You are Beautiful'
'You are Strong'
'You are So Loved'
'Stay Strong', dan beberapa kalimat lainnya.
Loading Instagram...
Menurut keterangan yang diunggah bersama foto tersebut, cupcake itu berasal dari sebuah toko kue di London Timuer bernama Luminary Bakery. Tak hanya itu, cupcake berisi tulisan motivasi tersebut ternyata buatan para perempuan yang kurang beruntung baik dari segi ekonomi dan sosial.
"Apa yang mereka buat di Luminary Bakery luar biasa. Ini adalah tempat untuk membuat kue dan penyembuhan," tulis Meghan.
Ia juga menceritakan tentang kunjungannya ke Luminary Bakery pada awal tahun 2019. Dalam kunjungannya tersebut, Meghan Markle kagum bagaimana kegiatan membuat kue yang dilakukan oleh para perempuan tersebut mempengaruhi kehidupan mereka menjadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
"Saat saya berkunjung awal tahun ini, saya kagum bagaimana memanggang kue bisa jadi bentuk terapi yang merasa tidak punya kontrol atas hidupnya sebelumnya. Mereka menemukan kenyamanan saat memanggang kue," tambahnya.
Bukan kali ini saja Meghan menceritakan tentang Luminary Bakery. Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-38, istri Pangeran Harry ini mendapatkan kue spesial dari Luminary Bakery
Luminary Bakery memang sebuah toko roti yang aktif berkontribusi membantu perempuan kurang beruntung di London. Mereka peduli terhadap tunawisma, perempuan yang pernah mendekam di penjara, atau korban kekerasan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan