Pencarian populer

Mari Belajar Memulai Bisnis bersama Founder Kopi Tuku Andanu Prasetyo

The Expert - Andanu Prasetyo (Foto: Winda Dwiastuti/kumparan)

Masyarakat yang bergelut di bidang wirausaha di Indonesia terbilang masih minim. Hal tersebut merujuk pada data yang disampaikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada pertengahan tahun 2017 yang mengatakan, hanya 3,1 persen dari total populasi masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai wirausaha.

Jumlah tersebut terbilang masih kecil bila dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia yang sudah 5 persen, China 10 persen, Singapura 7 persen, Jepang 11 persen, dan Amerika Serikat 12 persen.

Namun setidaknya jumlah tersebut sudah di atas batas minimal 2 persen sebagai syarat minimal suatu masyarakat akan sejahtera.

Dari data tersebut muncul sebuah pertanyaan, mengapa sektor wirausaha di Indonesia masih minim peminat?

Salah satu alasannya adalah, memulai bisnis kerap kali dibayangkan dengan risiko akan kegagalan. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan yang menjengkelkan bagi masyarakat untuk mulai berbisnis, terutama terhadap anak muda yang masih minim pengalaman.

Melalui program The Expert, kumparan (kumparan.com) membuka kesempatan untuk kamu yang ingin belajar bagaimana memulai bisnis dengan benar. The Expert merupakan inovasi terbaru program kumparan dalam bentuk talk show yang menghadirkan narasumber-narasumber yang telah memiliki karya, dari berbagai latar belakang, dan tentunya dapat menginspirasi banyak orang.

Kedai Kopi Tuku (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)

Nah, dalam acara the Expert kali ini kamu bisa berdiskusi banyak mengenai hal tersebut Andanu Prasetyo, penggagas kedai Kopi Tuku yang berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Nantinya kamu bisa sharing soal bagaimana awalnya ia memulai usaha hingga cerita soal membangun bisnis.

Tertarik?

The Expert episode kedua ini akan dihelat pada Selasa, 23 Januari 2018 dari mulai pukul 15.00-17.00 WIB. Tempatnya, tentu di kantor kumparan yang terletak di Jalan Jati Murni No. 1A, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bagi kamu yang ingin mengikuti acara ini caranya mudah kok, kamu cukup daftar dengan mengirimkan nama, email, dan pekerjaan kamu ke nomor 081281409942. Acara ini free alias gratis lho tanpa dipungut biaya.

Yuk segera daftar. 40 peserta terpilih akan dikabarkan langsung oleh tim kumparan!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: