Pencarian populer

Mencicipi Aneka Dimsum di Restoran Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk

Aneka varian dimsum treats (Foto: azalia amadea/kumparan)

Dimsum telah menjadi makanan favorit bagi banyak orang karena cita rasanya yang lembut nan kenyal. Makanan asal China ini disajikan dalam dua varian rasa yakni asin dan manis. Bagi kamu yang mengaku gemar menyantap dimsum, restoran yang berlokasi di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta sedang mengadakan promo dua bulanan yang berlaku mulai November hingga Desember 2018.

Promo bertemakan 'Dimsum Treats' ini dihargai Rp 200 ribu untuk 2 orang, di mana sudah termasuk sembilan varian dimsum dengan total 27 potong dan lengkap dengan minumannya yakni Chinese tea yang bisa dipilih dingin atau panas. Kali ini kumparanFOOD pun tak ketinggalan untuk mencicipi menu-menu baru tersebut. Dikatakan Lili Julianda, Public Relations Officer Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta makanan berjenis dimsum ini baru pertama kali disajikan di restoran Kicir-kicir.

"Kami memilih tema promo kali ini adalah dimsum karena secara lokasi dan segmen tamu kita kebanyakan masyarakat China. Dimsum sendiri baru pertama kali dibuat dan kita merasa makanan ini begitu khas serta menjadi makanan favorit bagi masyarakat China," ujar wanita berusia 27 tahun itu saat ditemui di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta beberapa waktu lalu.

dimsum goreng (Foto: azalia amadea/kumparan)

Saat mencicipi aneka dimsumnya, kumparanFOOD sempat terkejut karena porsinya yang banyak. Meskipun begitu jangan khawatir akan sia-sia karena promo ini berlaku untuk 2 orang sehingga bagi kamu yang berminat porsinya cukup untuk makan bersama.

Satu per satu dimsumnya pun datang, tak sabar ingin mencicipi kami memilih menikmati aneka dimsum gorengnya terlebih dahulu. Dimsum gorengnya terdiri dari dua varian yakni prawns ball atau dikenal juga dengan bola naga dan fried wonton. Keduanya memiliki kemiripan tekstur renyah yang sama, hanya saja untuk prawns ball berisi cacahan daging udang tebal sedangkan fried wonton berisi ayam gurih.

dimsum ceker (Foto: azalia amadea/kumparan)

Lanjut mencicipi varian dimsum lainnya, kami memilih siomay yang lembut dan gurih. Nah, untuk kamu yang gemar dengan ceker jangan lewatkan dimsum ceker merahnya yang gurih, sedikit pedas lada, empuk dan lembut. Mencicipi dimsum kali ini pun ditutup dengan menyantap 3 jenis bakpau yang terdiri dari char siew pao (daging char siew), red bean pao (kacang merah) dan pandan pao (pasta pandan). Dari ketiga jenis bakpau tersebut kumparanFOOD memilih char siew pao dan red bean pao sebagai varian favorit karena rasa isiannya yang pas dengan balutan roti pao nan lembut. Untuk varian pandan paonya, bukan berarti tidak enak, lho, hanya saja pasta pandannya kurang lembut dan masih menggumpal. Namun, untuk cita rasa padannya sangat terasa dengan rasa manis yang pas di lidah.

dimsum (Foto: azalia amadea/kumparan)

Nah, bagi kamu yang tertarik ingin mencicipi juga aneka varian dimsum ala chef Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, kamu bisa langsung mendatangi Kicir-kicir Restaurant atau kamu juga bisa menyantapnya di 22Sky Lounge sambil menikmati pemandangan ibu kota dari ketinggian. Promo 'Dimsum Treats' bisa mulai kamu nikmati pada pukul 11.00 hingga 21.00 WIB yang hanya berlaku untuk makan di tempat saja ya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.34