kumparan
24 Agu 2018 19:25 WIB

Mencicipi Sate Taichan Hits di Tebet Milik Keluarga Selebgram

Sate Taichan Ayam Paha dan Sate Kulit. (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Siapa, sih, di antara kamu yang tidak tahu sate taichan? Ya, varian sate ayam bercita rasa pedas ini memang tengah menjadi tren di kalangan pecinta kuliner masa kini. Pamornya pun semakin menanjak, dari yang dijajakan di gerobak sederhana kini tersaji di restoran ternama.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyaknya restoran dan kedai yang menjual sate taichan, Sate Taichan “Goreng” nampaknya menjadi salah satu kedai yang memiliki inovasi berbeda. Kedai yang didirikan dua tahun silam oleh suami dari selebgram Rachel Vennya itu menawarkan beragam jenis sate taichan, dari sate usus, sate udang, sate telur puyuh, sate kulit, hingga sate cumi. Tak hanya itu, ia juga memadukan sate taichan dengan beragam hidangan lain seperti ramyeon, mozzarella, hingga aglio olio.
Video
Membawa sate taichan ke level yang lebih ‘berkelas’ memang sukses digeluti “Okin” (sapaan dari Niko Al-Hakim). Ditangan pria berumur 24 tahun itu, kini kedainya telah memiliki beberapa cabang di luar Jakarta, seperti Bekasi, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, hingga Palembang.
ADVERTISEMENT
Namun dari beberapa outlet tersebut, salah satu yang selalu ramai dibanjiri pengunjung adalah outlet yang berada di Jalan Tebet Raya No. 70, Tebet, Jakarta Selatan. Kabarnya, untuk bisa mencicipi seporsi sate taichan di kedai ini, kamu harus rela mengantre hingga berjam-jam.
Sate Taichan "Goreng" Tebet (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Karena penasaran, kumparanFOOD pun menyambangi kedai Sate Taichan “Goreng” yang berlokasi di kawasan Tebet tersebut. Saat tiba, kumparanFOOD sempat kaget karena antrean yang biasanya menjalar hingga bahu jalan tak terlihat pada hari itu. Bahkan, saat menuju kasir untuk melakukan pemesaan dan pembayaran hanya dibutuhkan waktu sekitar lima menit saja.
Setelah memesan dan membayar, kumparanFOOD pun masuk ke dalam kedai dan menunggu panggilan untuk mendapat tempat duduk. Prosesnya pun tak kalah singkat, saat diminta untuk menunggu kumparanFOOD langsung diarahkan menuju meja.
ADVERTISEMENT
Pengalaman serupa juga dialami oleh Icha. Perempuan yang sering berkunjung ke kedai sate taichan itu mengaku kaget karena ia dan teman-temannya tak perlu antre berjam-jam untuk mendapatkan sate taichan favoritnya.
“Biasanya kalau aku ke sini pasti aja ngantre. Untuk antre di depan aja biasanya 30 menitan, terus abis gitu nunggu tempat duduknya juga 30 menitan,” kata perempuan asal Bogor itu kepada kumparanFOOD, Kamis (23/8).
Sate Taichan Ayam Paha (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Tak selang berapa lama, pesanan yang telah ditunggu-tunggu pun tiba. Saat itu, kumparanFOOD memesan Sate Taichan Ayam Paha (Rp 25 ribu), Sate Kulit (Rp 12.500), Onigiri (Rp 10 ribu), dan Orange Squash (Rp 15 ribu). Sayangnya, di hari kami berkunjung ke sana, kami tidak kedapatan menu hidangan penutup andalannya, yaitu Sate Pisang Nugget.
ADVERTISEMENT
Tanpa berlama-lama, kumparanFOOD pun langsung mencicipi hidangan yang telah dipesan. Seporsi Sate Taichan Ayam Paha berisi 10 tusuk daging ayam dengan sambal, jeruk nipis, dan juga garam gurih yang ditata berdampingan. Berbeda dengan sate taichan lain, sate taichan yang dijual di sini tidak dibakar alias digoreng, oleh sebab itu dagingnya terasa lebih empuk, warnanya putih dan tidak gosong.
Sate Taichan Ayam Paha (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Nah, hidangan tersebut akan terasa nikmat, kalau kamu mencampurkan sate, sambal, jeruk nipis, dan garamnya bersamaan. Sambalnya yang pedas dan gurih ditambah rasa asam dari jeruk nipis, membuat rasa sate taichan begitu nikmat di lidah.
Sate Kulit (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Berbeda dengan Sate Taichan Ayam Paha yang memiliki dominan rasa asin dan gurih, Sate Kulit yang ditawarkan kedai ini malah memiliki rasa yang cenderung manis. Teksturnya yang ringan, dan empuk itu benar-benar lezat dipadukan dengan pedasnya sambal dan gurihnya garam.
Sate Kulit (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Mencicipi sate taichan memang belum lengkap tanpa seporsi nasi atau lontong. Karena di kedai ini menyajikan Onigiri, kumparanFOOD pun mencoba memadukan sate taichan dengan nasi kepal asal Jepang tersebut. Sayangnya, Onigiri yang dijual di Sate Taichan “Goreng” ini memiliki tekstur yang sedikit lebih keras.
ADVERTISEMENT
Selain hidangan di atas, kamu juga bisa mencicipi seperti Ramyeon, Taichan Wings, hingga Taichan Mozarella. Nah, bagi kamu yang tertarik berkunjung ke sini, cukup sediakan uang Rp 35 ribu hingga Rp 70 ribu saja.
Bagaimana menurutmu? Tertarik mencicipi gurihnya sate taichan ala Sate Taichan “Goreng”? Informasi selengkapnya seputar Sate Taichan “Goreng” bisa kamu simak dalam video di atas, ya.
Sate Taichan “Goreng” Tebet
Alamat: Jl. Tebet Raya No.70, RT.2/RW.4, Tebet Timur, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820.
Jam Buka: 11.00 – 00.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·