Pencarian populer
19 Juli 2018 12:06 WIB
0
0
Menu Ikonik McDonald's dari Berbagai Negara
Burger Vegetarian Terbaru McDonald (Foto: Instagram/@mcdonaldssuomi)
Di antara banyaknya restoran cepat saji, McDonald's muncul sebagai salah satu franchise yang paling populer dan banyak digemari. Menyajikan menu burger, ayam goreng renyah, hingga aneka es krim dengan harga terjangkau, McDonald's menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut atau sekedar berkumpul bersama teman terdekat.
Selain burger yang menjadi andalan, ternyata ada gerai McDonald's di beberapa negara yang memiliki menu khas dengan tampilan yang unik. Biasanya menu-menu ikonik tersebut dibuat sesuai dengan karakteristik rasa dari kuliner khas negara tersebut.
Penasaran? Dilansir Klook, berikut kumparanFOOD rangkum tujuh menu McDonald's ikonik dari berbagai negara. Ada menu dari Indonesia juga, lho.
1. Ayam kremes sambal matah, Indonesia
Cabang McDonald's di Indonesia memang sering mengeluarkan menu-menu khusus yang mengombinasikan cita rasa lokal dan modern menjadi satu hidangan lezat. Setelah sebelumnya mengeluarkan menu Nasi Uduk, sekarang franchise yang didominasi warna merah terang itu menyajikan satu lagi menu baru berupa ayam kremes nan renyah.
Uniknya, ayam kremes ala McDonald's ini juga disajikan bersama sambal matah bercita rasa pedas menyegarkan. Tak ketinggalan kremesan cukup melimpah yang membuat menu unik ini semakin nikmat.
2. Oreo affogato, Korea Selatan
Loading Instagram...
Bagi kamu pecinta kopi, jangan lewatkan dessert berupa Oreo Affogato nan lembut saat bertandang ke Korea Selatan. Kudapan dingin nan manis ini terdiri dari es krim vanilla yang disiram segelas espresso.
Dan sesuai namanya, menu affogato ini juga disajikan bersama remahan biskuit Oreo yang ada di dasarnya. Perpaduan renyah, lembut, dan rasa kopi yang kuat dari espresso sangat cocok disajikan sebagai menu penutup yang mengenyangkan.
3. Chicken Maharaja Mac, India
Loading Instagram...
India memang dikenal dengan aneka sajian kaya rempahnya yang bercita rasa kuat. Tak hanya makanan tradisionalnya, menu bercita rasa rempah kuat pun dapat kamu temukan di gerai McDonald's India.
Chicken Maharaja Mac, menu burger berukuran jumbo yang terdiri dari dua lapis ayam gurih, sayuran, dan tiga lapis roti bun empuk. Selain menu burger dengan ayam khas India yang kaya rasa, ada juga pilihan maharaja mac vegetarian untuk orang-orang yang tidak mengonsumsi produk hewani.
4. Coconut sticky rice pie, Thailand
Loading Instagram...
Tak hanya mango sticky rice yang tersohor, Thailand juga mempunyai sajian pie yang dikombinasikan bersama ketan nan legit, lho. Ya, tepatnya di McDonald’s Thailand, ada satu menu bernama Coconut Sticky Rice Pie yang unik dan pastinya menggugah selera.
Terbuat dari ketan hitam yang dibalut kulit pie, tekstur renyah sekaligus lembut yang berpadu dalam satu gigitan menjadi daya tariknya. Sesuai namanya, potongan kelapa di dalam adonan ketan membuat snack ini terasa lebih gurih saat disantap.
5. Chicken McDo with McSpaghetti, Filipina
Loading Instagram...
Bila di Indonesia, ayam goreng tepung ala McDonald’s biasa disantap dengan nasi atau kentang goreng. Di Filipina, ada menu unik yang memadukan ayam goreng tepung renyah dengan spageti berlumur saus bolognese yang creamy.
Tak ketinggalan potongan sosis dan taburan keju di atas spageti membuat sajian ini semakin terlihat menggugah. Ditambah porsinya yang cukup besar, perpaduan dua menu ini membuat Chicken McDo with McSpaghetti begitu mengenyangkan.
6. Mcmolletes, Meksiko
Loading Instagram...
Mcmolletes merupakan salah satu menu sarapan yang umum dijumpai di berbagai cabang McDonald's Meksiko. Menu ini terdiri dari setangkup English muffin berlapis kacang dan selembar keju nan lembut. Tak ketinggalan, menu ini juga disajikan dengan saus salsa yang membuat Mcmolletes semakin segar.
7. Fruit and maple oatmeal, Amerika dan Kanada
Loading Instagram...
Tak hanya menyajikan menu cepat saji yang didominasi kudapan goreng, McDonald's juga memiliki menu sehat mengenyangkan untuk sarapan, lho.
Ya, di McDonald's Amerika dan Kanada, kamu dapat menjumpai menu bernama Fruit and Maple Oatmeal yang terdiri dari oatmeal, potongan apel merah dan hijau, cranberry, dan taburan kismis. Tak hanya itu, menu sarapan ini juga dilengkapi dengan krim lembut dan brown sugar yang membuatnya semakin legit.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: