Pencarian populer

Minuman hingga Dessert Box, Ini 5 Kreasi Regal yang Menggoda Iman

Puding Regal Saus Nutella Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Menikmati biskuit Regal seakan bisa membawa kita pada kenangan masa kecil. Biasanya, regal dimakan sebagai camilan untuk anak-anak, tapi tak sedikit juga remaja hingga orang lanjut usia menggemarinya sebagai camilan saat santai bersama keluarga.
ADVERTISEMENT
Bahkan, hingga kini biskuit keemasan itu juga bisa dijadikan aneka kreasi sajian. Mulai dari aneka dessert hingga minuman bisa, lho pakai campuran Regal. Penasaran? Coba yuk, bikin 5 kreasi Regal berikut ini:
1. Biskuit Regal siram susu
Resep ini diviralkan oleh instagramer Andrea Gunawan. Pemilik akun @catwomanizer itu pernah membagikan resep sederhananya saat menikmati biskuit jadul ini di instastory. Ia mencampurkan beberapa keping biskuit Regal dengan tuangan susu Bear Brand.
Mudah, ya? Karena itu, akhirnya banyak yang mengikuti cara makannya tersebut. Ternyata, kudapan simple itu enak, lho, bahkan kumparan pun juga sempat mencobanya langsung. Bagaimana dengan kamu, pengin coba juga enggak?
2. Jadi topping minuman
ADVERTISEMENT
Pada dasarnya minuman ini sama dengan resep di atas, hanya saja cara menikmatinya lebih praktis. Soalnya, kamu hanya perlu menempatkan susu dingin ke dalam gelas, dan memasukkan dua atau tiga remahan regal. Aduk sedikit agar remahannya melembut, lalu tambahkan es batu agar semakin segar.
Jika suka, kamu juga bisa menambahkan dua tetes rum makanan atau vanila untuk menambah rasa. Oiya, minuman ini juga sedang hits, lho, kamu bisa membelinya langsung di Kopi Soe atau Kopi Kenangan.
3. Puding Regal
Sajian satu ini juga enggak kalah menggoda iman. Biskuit regalnya digunakan sebagai isian dalam puding. Caranya gampang saja, kamu tinggal menata beberapa keping biskuit regal ke dalam cetakan puding, dan menutupnya dengan adonan puding.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, dinginkan puding agar mengeras. Untuk rasa pudingnya, kamu bisa menggunakan varian cokelat atau vanila yang pas dengan manisnya Regal. Agar semakin lezat, saat menyajikannya kamu dapat menambahkan fla ke atas puding Regal.
4. Regal chocolate ball
Regal chocolate ball Foto: dok.shutterstock
Siapa yang enggak suka bola cokelat satu ini? Camilan ini bisa dikatakan sebagai sajian nostalgia saat masih kecil. Rasanya yang manis, dengan campuran biskuit Regal dan cokelat membuat anak-anak begitu menyukainya.
Caranya juga gampang, kamu hanya perlu mencampurkan biskuit Regal yang sudah dihancurkan hingga halus, dengan mentega cair, kental manis, dan bubuk cokelat. Setelah tercampur, bulat-bulatkan, lalu gulingkan di atas meises jika suka, dinginkan. Voila! Sajikan sebagai camilan sore untuk keluarga.
ADVERTISEMENT
5. Dessert box regal
Dessert box regal Kibo Cheese Foto: dok.oppa kuliner
Nah, sajian ini bisa jadi alternatif jika kamu bosan dengan puding regal. Soalnya, sekilas makanan penutup ini mirip dengan puding regal. Hanya saja, isiannya berbeda; yakni bolu cokelat, krim putih, keju parut, serta regal sebagai topping-nya.
Jika malas membuatnya, kamu juga bisa menikmatinya di Kibo Cheese. Dengan harga Rp 65 ribu per box-nya, kamu bisa langsung menikmati dessert legit nan lembut yang bikin ketagihan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80