Pencarian populer

Ngopi Syantik di Jeeva Coffee Yogyakarta

Jeeva Coffee di Yogyakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Kota Yogyakarta memang punya kesannya sendiri. Tak heran, kota ini membuat kita ingin selalu kembali lagi. Apalagi kulinernya yang sedap-sedap, wah... bisa bikin kangen. Salah satunya Jeeva, kafe yang wajib dikunjungi jika kamu pengin ngopi syantik

Kafe ini berada tak jauh dari Bandara Adi Sucipto. Jadi, Jeeva juga bisa jadi alternatif buat kamu yang sedang menunggu penerbangan.

Memasuki kafe, kamu akan terkesima dengan interiornya yang Instagramable banget. Ruangannya pun luas-luas, dengan dominasi warna-warna pastel, gemasssh! Di coffee bar-nya terlukis mural abstrak dengan warna yang juga terlihat matching.

Jeeva Coffee di Yogyakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Beberapa lampu gantung bulatnya menambah kesan modern kafe ini. Sementara, tanaman hijau di pot-pot kecilnya menambah kesan sejuk di dalam ruangan. Meja makannya terbuat dari marmer yang membawa kesan elegan.

Saking cantiknya setiap ruangan di Jeeva kamu bisa, lho foto-foto hampir di setiap sudutnya. Jika suka berfoto dengan tulisan inspiratif seperti "enjoy today" atau "fall in love with your solitude" juga bisa.

Jeeva Coffee di Yogyakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Selain itu, ada juga area outdoor yang enggak kalah menarik. Di area luarnya terdapat beberapa tanaman kaktus dengan tembok batu putih yang menjadi salah satu spot foto favorit. Area ini juga disediakan untuk mereka yang pengin merokok.

Nah sambil menikmati suasana syantik tentu enaknya menyeruput secangkir kopi. Jeeva memiliki menu kopi andalan yang berasal dari espresso based atau manual brew. Untuk manual brew pilihan kopi cukup banyak. Ada Aceh Gayo, Bali Kintamani, Jawa Barat, Ethiopia, Dukunde Kawa, Frinsa Sigararutang, Frinsa Eighty Eight, dan lainnya.

Aneka minuman di Jeeva Coffee Yogyakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Kami pun memesan menu espresso based-nya yakni hot cappuccino (Rp 28 ribu). Cappuccino ala Jeeva ini tidak terlalu kuat namun aromanya cukup tajam. Kopinya creamy dengan perpaduan susu dan kopi yang pas. Disajikannya dalam gelas merah muda dan dilengkapi gula merah jika pengin menambah rasa manis

Nah bagi yang tidak suka dengan kopi ada kok menu lainnya. Coba saja choco mint latte (Rp 26 ribu) yang milky. Minuman berwarna mint pastel ini bisa dinikmati panas maupun dingin.

Classic creme brulee di Jeeva Coffee Yogyakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Sambil ngopi syantik temani juga dengan dessert manis. Pesanlah classic creme brulee (Rp 24 ribu). Dessert ini terasa creamy dan lembut yang langsung meleleh di mulut. Dihiasi stroberi asam yang jika dimakan bersamaan akan menambah sensasi segar. Topping caramelized sugar di atasnya juga terasa renyah.

Bukan hanya ketiga menu itu saja, Jeeva juga memiliki menu lainnya mulai dari camilan, makanan berat hingga penutup tentunya. Untuk harga menunya pun terjangkau yakni berkisar Rp 18 ribu - Rp 45 ribu.

Jeeva Coffee di Yogyakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Jadi jika kamu sedang di Yogyakarta dan pengin ngopi syantik coba saja kunjungi Jeeva ini. Tempat yang cocok untuk mengisi perut sekaligus memperkaya feed instagrammu.

Jeeva Yogyakarta

Alamat: Jl. Suhartono No.2, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224.

Jam buka: 10.00 - 23.00 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35