Pencarian populer

Pecinta Makanan Pedas di Ubud Food Festival Akan Dilindungi Asuransi

Mi terpedas sedunia ala ABC Foto: Dok. Kraft Heinz ABC

Apakah kamu salah satu penggemar makanan pedas? Makanan pedas memang menjadi salah satu cita rasa yang disukai oleh orang Indonesia.

Tak pedas, maka tak sedap. Mau makan apa saja, sambal dan saus harus selalu dibubuhkan. Karenanya, tak heran bila bermunculan pula berbagai jenis makanan yang memberikan sentuhan pedas membakar tersebut.

Bahkan, kuliner pedas juga kerap dihadirkan dalam berbagai festival kuliner, salah satunya di Ubud Food Festival (UFF). Ya, tahun lalu, gelaran pesta kuliner tahunan tersebut bahkan bekerja sama dengan ABC untuk menyajikan mi terpedas di dunia.

Mi yang disebut-sebut sangat pedas ini menggabungkan sajian mi abang adek yang berisi ratusan cabai dengan saus sambal ekstra pedas. Selaras dengan tema UFF 2019 tahun ini, yakni Spice Up The World, pengalaman pedas itu nantinya juga akan diboyong kembali ke pesta kuliner di tanggal 26 hingga 28 April mendatang.

Mi terpedas sedunia ala ABC Foto: Safira Maharani/ kumparan

Meski terdengar menggugah selera, namun tentunya tak semua orang memiliki tingkat ketahanan pedas yang sama dan bisa menikmatinya. Walau mulut dan lidah bisa menerimanya, belum tentu perut dan lambung kuat untuk menghadapi sensasi pedas tersebut. Bahkan dalam kasus yang serius, bisa sampai memerlukan perawatan lebih lanjut.

Untuk itu, di ajang kuliner Ubud Food Festival 2019, ABC menggandeng AXA Finance Indonesia untuk meluncurkan sebuah asuransi yang ditujukan bagi para pecinta kuliner pedas, yakni Pedasuransi.

Pedasuransi ABC Foto: Dok. Kraft Heinz ABC

Nantinya, bila kita membutuhkan perawatan di rumah sakit usai menyantap mi terpedas ala ABC, asuransi ini akan memberikan perlindungan sebesar Rp 300 ribu selama tujuh hari. Dimulai dari bulan April —tepatnya saat Ubud Food Festival— Pedasuransi hanya berlangsung hingga bulan Desember dan berlaku di festival-festival kuliner yang menggandeng ABC.

“Kami juga menyadari, bahwa pengalaman pedas yg kami buat harus tersedia untuk semua orang Indonesia. Karena tak semua orang bisa handle level pedas yg sama, dan kami ingin agar semua orang bisa makan pedas,” ujar Dhiren Amin, Direktur Marketing dan R&D, SEA dalam acara Inovasi Pedas Pertama oleh ABC Kraft Heinz.

Selain dapat mencicipi mi terpedas di dunia ala ABC, akan dihadirkan pula perjalanan mengenai masakan Indonesia sehari-hari dalam Kecap ABC Exploresep. Tentunya, inovasi-inovasi kuliner Indonesia akan disajikan langsung oleh chef Bara Pattiradjawane serta Gerry Girianza.

Sudah siap menantang selera pedasmu di Ubud Food Festival Presented by ABC 2019?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63