Pencarian populer

Perpaduan Cita Rasa Kanton dan Szechuan di Menu Baru Tien Chao

Tien Chao Set Menu. (Foto: Dok. Istimewa)

Berbicara mengenai makanan China, pasti kita akan langsung teringat dengan aneka sajian gurih dengan bumbu bawang putih dan jahe yang cukup kuat. Sebut saja kwetiau, cap cay, atau aneka jenis dim sum.

Beberapa makanan khas Negeri Tirai Bambu tersebut juga sangat populer dan mudah dijumpai di berbagai tempat di Indonesia. Bahkan saking terkenalnya, kini banyak hidangan khas China yang kemudian dimodifikasi dengan selera orang Indonesia.

Namun bila ingin menyantap sajian khas China yang autentik namun masih ramah di lidah orang lokal Indonesia, tak ada salahnya mengunjungi Tien Chao di Gran Melia, Jakarta Selatan. Selain sajian khasnya yang menggugah, restoran yang berlokasi di lantai 2 hotel bintang 5 tersebut juga sering menyajikan menu-menu baru untuk memuaskan pelanggan setianya.

Misalnya pada ragam menu baru yang merupakan perpaduan Kanton dan Szechuan ini kembali dikeluarkan oleh Tien Chao. Disajikan dengan tampilan yang elegan dan modern, namun cita rasa sajian khas Negeri Tirai Bambu yang gurih dan segar masih sangat terasa.

Menu baru Tien Chao. (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Terhitung ada sekitar 15 menu baru yang bisa pengunjung cicipi, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert khas China. Sebagai pembuka, kamu bisa mencicipi Triple Combination of Dim Sum ala Tien Chao yang gurih. Sesuai namanya, hidangan pembuka ini memang terdiri dari tiga jenis dim sum yakni Chicken Can Pao berupa sejenis roti isi tumisan ayam yang lembut, Shimeji Mushroom Roll atau dim sum kukus berisi udang, kerang, serta jamur shimeji, dan yang terakhir adalah Shrimp in Bean Curn Roll yang bertekstur renyah.

Setelah puas dengan hidangan pembuka, hangatkan perutmu dengan semangkuk Seafood Dumpling Soup. Tak seperti sup pada umumnya yang menggunakan kaldu ayam atau sapi, sup ala Tien Chao ini diolah menggunakan kaldu sayur sehingga tampilannya pun terlihat lebih bening. Disajikan bersama pok choy dan pangsit rebus berisi udang, kepiting, serta jamur shimeji, cita rasa gurih yang lembut dari sup ini sangat cocok disantap di tengah cuaca dingin.

Menu baru Tien Chao. (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Namun bagi kamu yang ingin menyantap sajian berbahan daging nan mengenyangkan, Wok Fried Chicken in X.O Sauce dan Wok Tossed and Foie Grass in Oyster Sauce bisa menjadi pilihan tepat. Wok Fried Chicken in X.O Sauce terbuat dari potongan daging ayam yang ditumis dengan bumbu X.O dari campuran bawang putih, jahe, bawang bombay, kacang kapri, dan beberapa bumbu penyedap khas China. Uniknya, meski aroma jahe begitu tercium, sajian ini malah memiliki cita rasa khas bawang putih yang lebih mendominasi saat disantap.

Sedangkan Wok Tossed and Foie Grass in Oyster Sauce terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis lalu ditumis dengan bawang bombay, paprika, irisan tipis jahe, dan saus tiram gurih. Disajikan dengan sepotong foie grass atau hati angsa khas Prancis, membuat hidangan ini terlihat lebih mewah.

Untuk menetralisir asupan seafood, daging ayam, dan daging sapi, kamu bisa mencicipi Blanched Baby Pak Choy with Scallops and Conpoy in Crab Sauce. Sekilas, tampilannya terlihat biasa saja. Namun saat disantap, rasa gurih saus nan kental berpadu renyahnya pok choy djamin ampuh membuat perut terasa lebih nyaman setelah puas menyantap hidangan serba daging di Tien Chao.

Menu baru Tien Chao. (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)

Tak hanya menu-menu di atas yang bisa kamu pesan, masih banyak menu baru dengan cita rasa tak kalah lezat yang bisa kamu cicipi. Seperti Golden Crispy Prawn Toast renyah, Crispsy Cod Fillet with Cashew yang disiram dengan saus asam manis, nasi goreng nanas yang menyegarkan, hingga Fried Sesame Jian Dui bercita rasa manis menyerupai onde-onde sebagai dessertnya.

Semua menu baru di Tien Chao dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 38.000++ untuk menu ala carte dan Rp 588.000++ untuk set menu. Selain itu, Tien Chao juga menghadirkan promo All You Can Eat Dim Sum pada hari Sabtu dan Minggu yang dibanderol Rp 188.000++ saja. Tertarik mencoba menu khas Kanton dan Szechuan di Tien Chao?

Tien Chao

Alamat: Gran Melia Jakarta, Lt 2, Jalan Haji R. Rasuna Said No.Kav 3-4, Kuningan Timur Kota Jakarta Selatan 12950

Buka: 11.30-15.00 WIB dan 18.00-22.00 WIB

Telepon: 021 5268080 (Reservasi)

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23