Pencarian populer

Peruvian Food Ramaikan Sajian di Cafe Gran Via

Peruvian food di Cafe Gran Via (Foto: dok.azalia amadea/kumparan)

Bukan hanya terkenal karena keindahan alamnya, Peru juga menjadi destinasi wisata kuliner dunia sejak lama. Makanan autentik Peru sendiri merupakan percampuran dari berbagai budaya, karena memang negara yang terletak di bagian barat dari Amerika Selatan itu banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai suku dan ras. Sehingga ini berpengaruh terhadap budaya serta makanan khas yang sering disebut Peruvian Food.

Hal tersebut juga diperjelas oleh Julio Cardenas Duta Besar Peru yang ditemui kumparanFOOD pada Selasa (20/8). Ia mengatakan, "Makanan Peru sudah terkenal sebagai global food. Dimana hidangan autentik kami dipengaruhi oleh berbagai budaya dari berbagai negara seperti dari London, Paris, Shanghai, dan Tokyo. Sehingga ketika dicicipi mungkin rasanya tidak asing untuk lidah. Sama halnya dengan cita rasa masakan yang Chef Natalia Gonzalez sajikan hari ini juga merupakan perpaduan dari Peru dan Indonesia," jelasnya.

Fried Ceviche in Huancaina Sauce (Foto: dok.azalia amadea/kumparan)

Chef Natalia Gonzalez yang merupakan salah satu juru masak andal di Peru ini akan ada selama bulan Agustus untuk menyajikan makanan autentik Peru bagi para tamu Cafe Gran Via. Makanan yang dihidangkan terdiri dari appetizer, entrees, hot, main, hingga dessert. Makanan-makanan itu akan dihidangkan secara buffet yang dihargai Rp 355 ribu ++.

kumparanFOOD pun tidak mau ketinggalan untuk mencicipinya, dimulai dari makanan pembuka yakni Fried Ceviche in Huancaina Sauce yang merupakan daging fillet ikan segar berbalut tepung renyah dihidangkan bersama saus cocolan bercita rasa sedikit asam. Selain itu, ada juga Peruvian Beef Empanados yang mirip dengan pastel khas Indonesia namun diisi daging serta kismis.

Tuna Ceviche Mix (Foto: dok.azalia amadea/kumparan)

Kemudian bersantap dilanjutkan dengan menikmati entrees dan hot food berupa Stuffed Potato Cake berisi suwiran ayam dan tuna, lalu Tuna Ceviche Mix yang segar, dan Red Quinoa Souffle sebagai hot food. Untuk melengkapi bersantap ala Peru ini, kami juga mencicipi makanan utamanya yaitu Spanning Loin yang merupakan sajian nasi dengan irisan daging sapi juicy nan gurih serta kentang goreng.

Spanning Loin (Foto: dok.azalia amadea/kumparan)

Sebagai dessert-nya, Chef Natalia Gonzalez menghadirkan crepes lembut berwarna ungu, berisi irisan nanas kecil yang berasal dari resep asli buatannya. Bukan hanya itu, Cinnamon Cake bercita rasa manis dengan sponge cake lembut serta topping raspberry segar semakin melengkapi perjalanan kuliner Peru kami di Cafe Gran Via, Hotel Gran Melia Jakarta siang itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23