Pencarian populer

Ragam Jenis Keju yang Terkenal di Dunia Kuliner

com-Ilustrasi Ragam Jenis Keju di Dunia (Foto: Unsplash)

Beberapa jenis keju seperti Cheddar ataupun Mozzarella mungkin sudah sering dicicipi oleh masyarakat Indonesia. Dua jenis keju ini juga sudah lazim digunakan sebagai campuran untuk berbagai olahan kuliner yang biasa kamu dinikmati baik di kaki lima hingga restoran.

Keju merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar susu. Ada beragam jenis keju yang tersebar di seluruh dunia. Masing-masing dari jenis tersebut pun memiliki rasa dan kegunaan yang berbeda-beda pula. Di negara-negara barat, beragam jenis keju sudah lazim digunakan sebagai campuran, pelengkap, bahkan main dish atau sajian utamanya. Lalu, apa saja jenis-jenis keju yang terkenal di dunia kuliner tersebut?

1. Gouda Cheese

com-Gouda Cheese (Foto: Unsplash)

Keju Gouda digadang-gadang sebagai salah satu keju terlezat di seluruh dunia. Keju yang diambil namanya dari sebuah kota di Belanda ini memiliki bentuk bulat dan biasa digunakan untuk pelengkap salad. Soal rasa, ketika belum dilelehkan, keju Gouda memang memiliki tekstur yang sedikit keras. Namun ketika dilelehkan, kamu akan merasakan tekstur creamy yang memanjakan lidah.

2. Emmental Cheese

Berbeda dari keju Gouda yang memiliki bentuk bulat, keju Emmental memiliki bentuk kotak ataupun segitiga dengan lubang-lubang yang khas. Keju Emmental sangat mudah sekali untuk dilelehkan. Maka dari itu, keju jenis ini sering dijadikan dipping atau saus celupan untuk beberapa jenis kuliner seperti Cheese Fondue hingga Grilled Cheese.

3. Goat Cheese

com-Goat Cheese (Foto: Pixabay)

Jika keju lain dibuat dengan bahan dasar susu sapi, keju kambing dibuat dengan bahan dasar, tentu saja, susu kambing. Karena perbedaan tersebut, warna keju kambing pun terlihat lebih putih daripada keju yang lazim kamu temukan. Keju jenis ini biasa dipakai pelengkap salad, Souffle, hingga Tart.

4. Camembert Cheese

Keju Camembert merupakan jenis keju lunak yang sangat mudah leleh ketika terkena panas. Keju yang berbahan dasar susu sapi mentah ini dapat ditemukan dalam berbagai ukuran. Namun, keju ini biasanya dibuat tipis agar tidak cepat mencair. Saking lunaknya, keju jenis ini sangat cocok dijadikan sebagai olesan untuk berbagai hidangan.

5. Orange Cheese

com-Orange Cheese (Foto: Pixabay)

Orange Cheese sebenarnya merupakan keju Cheddar yang memiliki warna oranye terang. Warna oranye terang yang ada di keju jenis ini berasal dari banyak faktor, salah satunya umur keju itu sendiri. Selain untuk mempercantik warna, keju jenis ini juga merupakan bahan utama untuk pembuatan kue ataupun makanan.

Selain kelima jenis keju tersebut, masih banyak lagi jenis keju yang dapat kamu coba. Tapi jika ingin merasakan kenikmatan Camembert Cheese dan Orange Cheese dalam sekali suap, kamu cukup datang ke Pizza Hut terdekat dan pesan varian terbaru CheeseWorld Pizza!

com-Cheese World Pizza dari Pizza Hut (Foto: Pizza Hut)

Bagi para pecinta keju, CheeseWorld Pizza hadir untuk memanjakan lidahmu dengan berbagai topping keju. Dalam satu loyang CheeseWorld Pizza, kamu bisa merasakan Mozzarella String Cheese, Alfredo Sauce, Mozzarella Cheese, Camembert Cheese, Cream Cheese, Breadcrumb, dan juga Orange Cheese. Belum lagi dengan Popping Cheese Crust, pinggiran pizza unik dari keju yang akan tetap mengembang saat dipanggang.

Jadi sudah terbayang dong bagaimana nikmatnya jagoan terbaru dari Pizza Hut ini. Ajak keluarga, kerabat, teman, dan orang-orang terkasih lainnya untuk merasakan kenikmatan ragam keju dunia dalam sebuah loyang penuh kebahagiaan.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pizza Hut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
customTrackerImpressionURL
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: