kumparan
29 Jan 2019 11:07 WIB

Rasa Mirip Bir, Pepsi Jadi yang Pertama Kembangkan Nitro Soda

Ilustrasi Pepsi Nitro. (Foto: Dok. Istimewa)
Inovasi minuman nitrogen ternyata tidak hanya berhenti di kopi nitrogen. Baru-baru ini, perusahaan minuman Pepsi mengkonfirmasi pengembangan Nitro Pepsi yang sedang mereka lakukan. Meski belum memiliki tanggal debut yang pasti, sebuah video telah dirilis perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.
ADVERTISEMENT
Nitro Pepsi ini dicampur dengan nitrogen untuk menghasilkan gelembung soda; bisa jadi cukup banyak seperti nampak pada video. Dilansir Delish, dalam rilisnya, Pepsi menyebut bahwa ini adalah minuman ringan pertama yang menggunakan nitrogen. Meskipun ada banyak bir dingin nitro yang bermunculan, saingannya Coca-Cola belum melirik teknik infus nitrogen seperti yang dilakukan Pepsi.
Minuman yang rencananya akan dirilis dalam dua rasa --cola khas dan vanilla-- ini, digadang-gadang punya rasa mirip bir. Cara meminumnya pun hampir sama dengan bir; dalam keadaan dingin tanpa es, di gelas, dan tanpa sedotan.
Sebagai catatan, minuman ini masih dalam tahap pengembangan. Namun, Pepsi memberikan konfirmasi bahwa mereka akan mengambil sampelnya di Atlanta dalam waktu dekat.
Ilustrasi Pepsi Nitro. (Foto: Dok. Istimewa)
Wah, bisa jadi alternatif untuk yang ingin mengurangi bir nih!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan