kumparan
6 Mar 2019 7:55 WIB

Rayakan National Breakfast Day, McDonald's Bagikan Sarapan Gratis

Menu McDonald's Foto: Shutterstock
Restoran cepat saji McDonald's masih menjadi pilihan favorit banyak orang saat ingin menyantap makanan yang praktis, termasuk saat sarapan. Gerai yang identik dengan warna merah ini tak jarang disesaki pengunjung yang tak sempat menyiapkan sarapan pagi.
ADVERTISEMENT
Bahkan, McDonald's juga punya beberapa hidangan populer yang selalu dijajakan saat waktu sarapan. Seperti bubur ayam, hash brown yang terbuat dari kentang nan gurih, hingga chicken muffin mengenyangkan.
Apa kamu juga suka menghabiskan waktu sarapan di gerai cepat saji asal Amerika ini? Dalam rangka merayakan National Breakfast Day, McDonald's Indonesia akan kembali membagikan sarapan gratis kepada pelanggan setianya.
Diselenggarakan pada 11 Maret mendatang, ada sekitar 182 cabang McDonald's di seluruh Indonesia yang akan berpartisipasi dalam acara tahunan ini. Nantinya, setiap gerai akan membagikan 1.000 menu sarapan mulai pukul 06.30 hingga 11.00 WIB.
Pembagiannya sendiri akan dilakukan dengan sistem 'first come, first serve'. Jadi, siapa cepat maka dia dapat.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, menu khusus yang akan dibagikan secara cuma-cuma adalah Chicken Muffin. Hidangan yang terdiri dari setangkup english muffin panggang dan daging ayam goreng tepung ini memang menjadi salah satu menu sarapan paling populer di McDonald's.
Menu McDonald's Foto: Shutterstock
Dilansir rilis yang diterima kumparan, program sarapan gratis yang sudah diselenggarakan selama tujuh tahun berturut-turut ini bertujuan sebagai sarana edukasi mengenai pentingnya sarapan sebelum beraktivitas.
"Ini merupakan penyelenggaraan National Breakfast Day yang ketujuh kalinya. Ini menunjukkan komitmen kami untuk menekankan kembali pentingnya bagi kita. Melalui National Breakfast Day ini kami berharap dapat menginformasikan kepada konsumen bahwa sarapan yang lezat, bergizi, dan menyenangkan kami sajikan di menu sarapan McDonald's," ujar Assosiate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dibagikan kepada pelanggan setianya, sarapan gratis juga akan dibagikan kepada pekerja yang sudah memulai aktivitasnya sejak pagi buta. Mereka termasuk petugas pemadam kebakaran, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan 'oranye' DKI Jakarta, pengemudi taksi, hingga petugas Commuterline.
Tertarik mencoba sarapan gratis di gerai McDonald's?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan