Pencarian populer

Resep Hari Ini: Santa Hat Mini Pancake

Resep santa hat mini pancake (Foto: Instagram @ahintsala)

Datangnya Natal disambut dengan gembira dan suka cita oleh umat yang merayakan. Namun, hari istimewa ini tak akan terasa lengkap tanpa adanya kudapan yang lezat.

Salah satu cara terbaik untuk menyambut pagi Natal adalah dengan menikmati sarapan yang manis dan sedap di lidah. Jika biasanya ibu hanya menyiapkan sarapan yang sederhana, tak ada salahnya untuk menyajikan sarapan bertema Natal di hari yang spesial ini.

Salah satu menu yang paling mudah disiapkan adalah pancake. Ibu bisa membuat tampilan pancake jadi lebih unik dengan menambahkan elemen Santa Claus sebagai garnish.

Pagi ini, kumparan (kumparan.com) akan memberi panduan seputar cara membuat Santa Hat Mini Pancake yang menggemaskan.

Untuk memberi nuansa berbeda, pancake yang biasanya berukuran besar bisa disajikan dalam ukuran kecil saja. Untuk mempermanis tampilan, ibu bisa menambahkan whipped cream dan potongan stroberi segar di atasnya.

Setelahnya, taburkan gula halus dan maple syrup. Rasanya yang manis serta tampilannya yang menggoda pasti membuat si kecil gemas untuk segera menyantapnya. Anak-anak pun makin antusias menyambut hari Natal.

Agar anak semakin semangat, ibu di rumah bisa mengajak anak untuk berkreasi membuat pancake berbentuk topi Santa Claus ini bersama-sama. Keceriaan dan keakraban saat membuat pancake akan jadi momen yang tak terlupakan di hari Natal. Liburan Natal pun terasa lebih menyenangkan.

Bahan:

- 1 bungkus tepung pancake serbaguna

- 240 ml susu cair

- 2 butir telur

- 1 sdt ekstrak vanilla

- Mentega secukupnya untuk memanggang

- Buah stroberi sesuai selera

- Whipped cream sesuai selera

- Maple syrup sesuai selera

- Gula halus secukupnya sebagai taburan

Cara membuat:

1. Masukkan tepung pancake serbaguna, susu, telur, dan vanilla ke dalam wadah kemudian kocok adonan sampai tercampur rata.

2. Tuang adonan dalam bulatan kecil ke dalam wajan anti lengket yang telah ditambahkan sedikit mentega. Agar hasil jadi pancake tidak terlalu besar, sebaiknya masukkan adonan ke dalam botol saus yang ujungnya lancip. Panggang sampai matang. Jangan lupa untuk membalik adonan ketika dipanggang agar kematangan pancake merata.

3. Tata pancake yang sudah matang ke dalam piring. Tumpuk tiga buah pancake mini kemudian semprot bagian paling atasnya dengan whipped cream. Tumpuk lagi dengan satu buah stroberi utuh. Untuk hasil jadi yang mirip dengan topi Santa Claus, beri sedikit whipped cream pada bagian atas stroberi.

4. Taburkan gula bubuk secukupnya untuk menciptakan kesan salju yang jatuh diatas topi Santa Claus. sajikan bersama dengan maple syrup.

Selamat mencoba!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: