kumparan
5 Okt 2018 8:35 WIB

Resep Masakan: Puding Mangga Lembut yang Segarkan Tenggorokan

Puding mangga (Foto: Shutter Stock)
Resep masakan puding memang selalu terlihat menggiurkan, apalagi ketika cuaca sedang panas-panasnya. Perpaduan dari tampilan yang cantik dan rasa yang segar, puding sangat cocok untuk dijadikan hidangan penutup, atau sekadar kudapan pengganjal perut.
ADVERTISEMENT
Camilan ini bisa dikombinasikan bersama berbagai macam bahan untuk menciptakan cita rasa yang bervariasi, mulai dari puding cokelat yang manis dan pekat, hingga puding buah yang sedikit asam dan segar.
Salah satu jenis buah yang kerap ditambahkan ke dalam hidangan puding adalah mangga. Ya, buah berserat tinggi dan manis ini memang sempat booming beberapa waktu lalu setelah maraknya berbagai olahan dessert mangga seperti Mango Sticky Rice dan minuman Mango Thai. Terlepas dari tren tersebut, cita rasa dari mangga memang sangat pas untuk diolah menjadi kudapan manis seperti puding.
Tak berbeda jauh dengan resep puding pada umumnya, kamu hanya perlu menambahkan sari buah mangga yang telah dihaluskan ke dalam adonan puding. Jangan lupa, tambahkan potongan buah mangga sebagai topping agar tampilannya semakin menarik. Tak sabar ingin segera mencicipinya? Yuk, coba buat sendiri resep masakan puding mangga nan lembut seperti yang telah kumparanFOOD rangkum berikut ini:
Puding mangga (Foto: Shutter Stock)
Bahan-bahan:
ADVERTISEMENT
3 buah mangga ukuran sedang, blender hingga halus
1 sdm agar-agar bubuk rasa plain
1 sdm jeli bubuk rasa plain
50 gram gula pasir
300 ml air
150 ml susu kental manis
Cara membuat:
1. Masukkan air, agar-agar bubuk, jeli bubuk, gula pasir, susu kental manis, dan mangga yang sudah dihaluskan ke dalam panci.
2. Rebus semua bahan dengan api kecil sambil terus diaduk.
3. Tunggu hingga mendidih.
4. Setelah mendidih, masukkan adonan puding ke dalam cetakan, diamkan hingga agak dingin, lalu tambahkan potongan mangga sebagai topping.
5. Masukkan ke dalam kulkas hingga mengeras. Sajikan dalam keadaan dingin agar lebih segar.
Selamat mencoba resep masakan puding mangga di atas!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan