Pencarian populer

Restoran Ini Suguhkan Mi dengan Panjang 4 Meter Seharga Rp 200 Ribu

Mi sepanjang 4 meter. (Foto: Instagram/@murgerhanhan)

Mi merupakan salah satu hidangan yang difavoritkan sejumlah orang. Baik itu karena rasanya hingga teksturnya yang kenyal. Nah, jika umumnya mi dijual dengan ukuran yang standar, baru-baru ini ada sebuah restoran di London menyajikan mi dalam ukuran yang tak biasa.

Murger Hanhan, begitu restoran ini dinamakan, menyajikan mi sepanjang 12 kaki atau setara dengan 4 meter. Dikutip dari Metro UK, restoran yang berlokasi di Sackville St, Mayfair, London tersebut, memang mengkhususkan menjual hidangan dari daerah Shan Xi. Setiap harinya para koki membuat adonan mi dari tepung gandum dan tepung beras yang kemudian ditarik secara manual dengan menggunakan tangan hingga panjangnya mencapai 4 meter. Setelah itu, adonan tersebut dimasak dengan saus dan aneka topping lezat sesuai dengan permintaan para pengunjung.

Nah, jika kamu berkesempatan berkunjung ke restoran ini, cobalah salah satu menu andalannya yang diberi nama mi Biang Biang. Menu yang dibanderol 10,8 pounds atau setara Rp 200 ribu itu terdiri dari mi ekstra lebar, daging babi rebus, potongan bawang, minyak cabai, saus tomat, dan telur. Selain hidangan itu, kamu juga bisa mencoba mi beras yang disajikan dalam clay pot seharga 9,8 pounds atau setara Rp 175 ribu. Dan yang terakhir kamu juga bisa mencoba seafood gyoza yang dijual 6,5 pounds atau setara Rp 11 ribu.

Sedangkan jika kamu ingin mencicipi hidangan yang legendaris, cobalah menu yang diberi nama Murger. Hidangan yang dibanderol 5 pounds atau setara Rp 90 ribu itu merupakan perpaduan antara burger dan roti Cina yang berisi daging babi dan saus sambal. Menurut Murger Hanhan, roti Cina tersebut merupakan roti tertua di dunia karena berasal dari jaman Dinasti Qin (221-206 SM).

Sebagai penutup, kamu juga bisa mencicipi minuman tradisional dari kota Xi'an seperti ice peak orange soda dan Xi'an rice wine yang mengandung 0,5 persen alkohol.

Bagaimana, penasaran mencicipi mi dengan panjang 4 meter?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: