Pencarian populer

Review Makanan: Menikmati Pizza ala New York di Pizza Place Kemang

Varian Pizza di Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Kita semua tahu, kalau pizza adalah makanan khas asal Italia. Meski begitu, makanan lezat ini ternyata berkembang di berbagai negara dengan cita rasa dan teknik penyajian yang berbeda.

Salah satu varian pizza yang belakangan sedang populer adalah New York Pizza. Menurut beberapa sumber, pizza jenis ini diperkenalkan oleh imigran Italia dan dipopulerkan oleh para tentara Amerika Serikat yang bertugas di Perang Dunia II saat kembali ke rumah.

Varian Pizza di Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Meski sama-sama berakar dari Italia, ternyata pizza asli Italia dan pizza ala New York memiliki perbedaan; seperti ukuran pizza New York yang lebih besar, dan biasanya dijual per-slice saja.

Sebenarnya, tak sulit untuk menemukan pizza ala New York ini di Jakarta. Pasalnya, ada salah satu kedai yang menjual pizza ala New York di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Bernama Pizza Place, kedai pizza yang telah ada sejak 2017 itu menawarkan beragam topping pizza; seperti pepperoni, ricotta white, mushroom cheese, hingga hellboy.

Karena penasaran, kumparan pun mengunjungi kedai Pizza Place dan mencoba review makanan mereka. Seperti apa ulasannya? Berikut kami rangkum untuk kamu.

Suasana minimalis nan klasik

Suasana di Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Neon sign bertuliskan ‘Pizza Place’ menjadi petunjuk yang khas dari kedai pizza yang berada di area Como Park, Kemang, Jakarta Selatan, tersebut. Lampu neon itu juga memandu kami untuk masuk ke dalam kedai yang luasnya tak terlalu besar.

Memasuki area dalam, kami benar-benar dimanjakan dengan dekorasi khas New York yang sangat kental. Ada bendera Amerika Serikat, foto Eddie Murphy yang diambil dari film Coming to America, hingga yang paling unik adalah deretan piring bekas yang digambar oleh para pengunjung yang datang.

Suasana di Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Perlu dicatat, karena kedai pizza ini mengusung konsep grab to go, sehingga ketersediaan meja dan kursi di sini memang tidaklah banyak. Meski begitu, kamu masih tetap bisa menikmati pizza hangat di dalam kedai dengan duduk di deretan kursi dan meja yang menempel di dinding.

Menyajikan cita rasa New York di Kemang Timur

Suasana di Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Selain terpukau dengan suasananya yang khas, kami juga sempat gagal fokus dengan etalase kaca yang menampilkan potongan-potongan pizza. Warna dan aromanya langsung membuat kami merasa lapar.

Ada sembilan varian pizza yang bisa kamu coba di sini; mulai dari pepperoni slice, ricotta white pizza, mushroom cheese, anchovies, beef bacon olive, basil pesto, hellboy, sicilian square, cheese slice, hingga special today yang dibanderol mulai harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu.

Dari kesembilan varian tadi, kami mencoba ricotta white pizza (Rp 30 ribu) dan hellboy (Rp 30 ribu) yang kabarnya menjadi andalan di sana.

Varian Pizza di Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Setelah memesan, slice pizza tersebut akan disajikan dengan piring kertas khas pizzeria yang ada di New York. Karena disajikan dalam piring kertas maka, kamu bisa membawanya ke luar kedai sembari berjalan-jalan di area Como Park.

Lalu, bagaimana dengan rasanya?

Dari kedua varian pizza yang kami pesan, jujur kami sangat menyukai menu yang diberi nama hellboy. Varian pizza ini terdiri dari salami dan jalapeno yang diberi saus tomat dan juga mozzarella cheese. Rasanya gurih, manis, dan juga pedas di saat yang bersamaan. Sedangkan kulit pizza-nya agak tipis, dengan pinggiran yang tebal dan juga renyah.

Hellboy-Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Berbeda dengan hellboy, ricotta white pizza justru terbuat dari; mushroom, ricotta cheese, mozarella cheese, dan caramel union yang disiram dengan white sauce. Varian pizza yang satu ini memiliki tampilan kuning kehijauan, dengan rasa gurih khas keju yang sangat dominan.

Ricotta White Pizza-Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan

Oh iya, semua pizza di sini dijual per slice dengan ukuran yang cukup besar. Meski dijual per slice, pizza yang disajikan cukup mengenyangkan, kok!

Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk me-review makanan pizza ala New York di Kemang?

Pizza Place Alamat: Como Park, Jl. Kemang Timur No.998, Kota Jakarta Selatan Jam buka: Senin-Jumat (12.00-22.00 WIB) Sabtu-Minggu (10.00-22.00 WIB) Telepon: (021) 7199998

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: