kumparan
15 Jan 2019 16:31 WIB

Sebutir Telur Pecahkan Rekor Dunia dengan Jumlah Like Foto Terbanyak

Sebutir telur berhasil jadi pemecah rekor like foto Instagram terbanyak (Foto: Instagram/ @world_record_egg @kyliejenner)
Pernahkah terbayang olehmu bahwa sebutir telur mampu memecahkan rekor dunia? Telur yang biasanya digunakan untuk memasak dan disantap, kini tengah menuai banyak perhatian karena berhasil memecahkan rekor dunia.
ADVERTISEMENT
Ya, baru-baru ini, sebuah akun Instagram bernama @world_record_egg berhasil mendapatkan gelar dengan postingan foto yang memiliki like terbanyak. Bahkan, akun itu berhasil mengalahkan selebriti Kylie Jenner, yang sebelumnya memegang rekor dunia dengan postingan fotonya yang berhasil mendapatkan 18 juta likes.
Loading Instagram...
Dalam foto telur berwarna coklat dengan background putih yang diunggah di tanggal 4 Januari lalu, tertulis caption yang berbunyi “Ayo pecahkan tekor dunia bersama-sama dan jadikan postingan ini sebagai foto yang paling banyak di like di Instagram. Mengalahkan rekor dunia yang saat ini kasih dipegang oleh Kylie Jenner (18 juta)! Kita bisa melakukannya”.
Dilansir Guinnes World Record, hanya dalam waktu sepuluh hari, tepatnya di tanggal 14 Januari 2019, jumlah likes yang didapatkan oleh si telur sudah mencapai 30,5 juta. Artinya, Kylie Jenner harus puas berada di posisi kedua, karena gelar foto dengan likers terbanyak sudah berpindah tangan.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Fenomena terkalahkannya Kylie Jenner oleh sebutir telur langsung ramai diperbincangkan. Apalagi, foto telur tersebut benar-benar hanya menampakkan wujud dari sebutir telur ayam, dan tak ada hal yang spesial di dalamnya.
Hingga kini, telah ada 5,3 orang yang mengikuti akun dengan nama ‘Egg Gang’ ini. Bukan itu saja, akun Instagram si telur juga telah mendapatkan verifikasi dari pihak Instagram, menambahkan bubuhan simbol centang biru di bagian profilnya. Egg Gang juga menjadi akun Instagram 'non human' yang masuk ke jajaran 20 profil Instagram dengan postingan yang paling banyak disukai, bersama dengan jajaran selebriti seperti Cristiano Ronaldo, Beyonce, dan Selena Gomez.
“Ini sangat gila. Terima kasih untuk semua dukungan dan pesan-pesan yang telah disampaikan. Aku akan mencoba dan membalas sebanyak mungkin tanggapan yang masuk. Tapi sekarang aku butuh tidur terlebih dahulu. Ini bukanlah akhir, kami baru saja memulainya. #EggGang mic drop,” ujar pihak Egg Gang dalam postingan Instagram Story-nya saat menanggapi pecahnya rekor dunia tersebut.
Akun Instagram telur pemecah rekor dunia (Foto: Instagram/ @world_record_egg)
Sampai saat ini, masih belum diketahui siapa sebenarnya sang pemilik akun fenomenal tersebut. Namun, mengutip dari HuffPost, orang di balik akun ini mengidentifikasi dirinya sebagai ‘seekor ayam dari pedesaan Inggris’ bernama Henrietta. Lebih lanjut, Henrietta juga menjelaskan bahwa telur ‘selebgram’ itu bernama Eugene.
ADVERTISEMENT
“Saya melihat hal ini sebagai sebuah tantangan untuk menaklukkannya. Tak ada alasan yang personaI,” jelasnya.
Loading Instagram...
Lucunya, sang selebriti yang berhasil dikalahkan oleh telur lantas memberikan respon dengan mengunggah sebuah video lama yang memperlihatkan dirinya tengah memecahkan sebutir telur di atas jalanan panas.
“Rasakan itu, telur kecil,” tulisnya dalam caption seraya bercanda.
Hmm, ada-ada saja, ya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan