Pencarian populer

Takoyaki Gindaco: Renyah di Luar, Hangat di Dalam

Gindaco original (COVER) Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Makanan asal Jepang banyak yang populer di Indonesia. Ada sushi, bento, ramen, dan lainnya. Cita rasa makanan dari Negeri Sakura ini juga nyaman di lidah masyarakat Tanah Air. Enggak heran, kita mudah menemukannya.

Coba saja cicipi takoyaki Gindaco ini. Gerainya pertama kali hadir di Indonesia pada 8 Agustus 2018. Kudapan ini diklaim sebagai takoyaki nomor satu di Jepang. Dalam naungan Kawan Lama Retail Group coba membawa sensasi takoyaki autentik rasa Jepang.

Takoyaki Gindaco punya tiga cabang. Salah satunya di Kemang Village. Gerainya tidak terlalu besar. Tepatnya berada di lower ground (LG). Hanya terdapat sekitar lima bangku saja. Namun antreannya cukup panjang hingga ke luar gerai.

Gindaco di Kemang Village Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Sambil mengantre, pengunjung juga bisa menyaksikan proses memasaknya. Dilapisi kaca, ada dua koki yang tampak sibuk menuang adonan. Mereka memasaknya hingga mencapai tingkat kematangan sempurna.

Terdapat tiga varian. Ada original, mentaiko cheese, dan teritama. Salah satu varian favoritnya adalah original. Tersedia dalam tiga pilihan; yakni isi empat (Rp 33 ribu), enam (Rp 45 ribu), dan delapan (Rp 57 ribu).

Gindaco original Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Keunikan dari takoyaki ini adalah kerenyahannya. Dengan alat masak khusus adonan takoyakinya dimasak dengan cara diputar-putar. Kematangan setiap sisinya sama. Kriuk! Renyah di luar, lembut di dalam. Saat digigit, hangatnya menyeruak ke dalam mulut. Sesuai dengan ciri khas takoyaki di Gindaco.

Ciri khas lain adalah isian potongan daging gurita yang cukup besar. Sehingga ketika dikunyah akan menambah tekstur kenyal.

Gindaco original Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Untuk menambah rasa, ditambahkan juga saus khas Gindaco di atasnya. Saus cokelat itu terasa mirip seperti saus bbq yang gurih, asam, dan manis. Tak lupa, di atas sausnya diberi taburan bubuk rumput laut serta bonito flakes (serutan ikan cakalang). Jika ingin ada sensasi pedas, tambahkan saja saus sambal.

Takoyaki ala Gindaco ini bisa ditemukan di kedua gerai lainnya. Berada di Ruko Crown Golf Pantai Indah Kapuk, dan Living World Alam Sutera. Bagaimana tertarik mencobanya juga?

Gindaco

Alamat: Kemang Village (Lippo Mall), Lantai Lower Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan.

Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60