Pencarian populer

Tips Membuat Burger ala Chef Anthony Bourdain

Hamburger (Foto: Thinkstock)

Dikenal sebagai chef yang kerap melakukan perjalanan kuliner ke berbagai negara, chef Anthony Bourdain telah mencicipi bebagai hidangan khas dari masing-masing negara, dari yang unik hingga ekstrem sekaligus. Bukan hanya itu, chef yang sempat menjadi pembawa acara program televisi ini juga telah menerbitkan beberapa buku mengenai resep masakan dan perjalanan kulinernya ke beberapa negara.

Tak hanya itu, chef Anthony juga kerap membagikan beberapa tips memasak di dalam bukunya maupun di berbagai artikel dan acara yang mengulas tentangnya. Salah satu tips memasak dari chef Anthony yang paling terkenal adalah burger. Dilansir Thrillist, ia pernah membagikan beberapa tips membuat burger yang lezat dalam video yang diposting oleh Tech Insider. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Usahakan untuk membuat burger yang simpel

Hamburger (Foto: Thinkstock)

Mungin sebagian besar orang menganggap bahwa sajian burger yang lezat terdiri dari topping yang bervariasi dan melimpah. Namun, hal tersebut ditampik oleh chef Anthony. Menurutnya, kunci utama dalam membuat burger yang sempurna adalah dengan menyajikannya secara simpel, bukannya menambahkan berbagai topping rumit. Untuk itu, perlu dilakukan pertimbangan apakah variasi topping tersebut dapat memperkuat rasa dari burger atau justru malah merusaknya.

2. Tambahkan jenis keju yang meleleh sebagai topping

Hamburger (Foto: Thinkstock)

Bila biasanya keju yang kamu tambahkan sebagai topping burger adalah irisan keju cheddar biasanya, mungkin sudah saatnya kamu menggantinya dengan jenis keju lain yang mudah meleleh. Sesuai saran dari chef Anthony, lelehan keju tersebut akan membuat cita rasa burger menjadi semakin nikmat.

3. Usahakan burger dapat dimakan dengan satu tangan

Hamburger (Foto: Thinkstock)

Tentunya menikmati burger akan lebih mudah dan nyaman bila dapat dilahap menggunakan satu tangan, bukan? Menurut chef Anthony, burger yang sempurna adalah burger yang dapat dimakan menggunakan satu tangan sehingga tidak merepotkan. Cobalah untuk mengurangi tambahan selada atau tomat pada burger untuk membuatnya lebih mudah dipegang dengan satu tangan saja.

4.Letakkan berbagai topping secara simetris

Hamburger (Foto: Thinkstock)

Selain penataan bahan-bahan topping yang memungkinkan untuk menyantapnya menggunakan satu tangan, salah satu hal yang perlu diingat adalah meletakkannya dalam posisi yang proporsional. Dalam sekali gigitan, sebaiknya seluruh bagian dari topping burger dapat terasa sekaligus.

5. Jangan membuat burger yang sulit disantap

Hamburger (Foto: Thinkstock)

Menurut chef Anthony Bourdon, salah satu syarat paling penting dalam membuat burger adalah mudah untuk dimakan. Terkadang, beberapa burger disajikan dengan topping yang terlalu licin dan kerap 'tergelincir' ke luar roti, atau bahkan keseluruhan topping tersebut berceceran dan tidak tertata dengan rapi. Apalagi, beberapa burger kerap disajikan dengan topping daging yang lebih banyak dan menumpuk sehingga kerap membuat orang kesulitan untuk menyantapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: