Pencarian populer

Toby's Estate Sajikan Specialty Coffee dan Menu Brunch ala Australia

Toby's Estate Grand Indonesia (Foto: kumparan/ Safira Maharani)

Kedai kopi atau coffee shop yang tengah menjamur di seluruh penjuru kota kini tak hanya sekadar menyajikan kopi bagi para penikmatnya saja, namun juga memberikan pilihan yang lebih luas. Saat memesan kopi, kamu pasti pernah diberondong pertanyaan oleh barista, bukan? Mulai dari biji kopi apa yang ingin digunakan, hingga metode penyeduhannya.

Biji kopinya pun tak sembarangan, biasanya mereka akan menawarkan biji kopi yang berasal dari satu wilayah tertentu--atau dalam kamus istilah kopi sering disebut sebagai single origin. Nah, selain single origin, sekarang ini juga terdapat kedai-kedai kopi yang juga menawarkan seduhan kopi yang lebih premium, yakni menu specialty coffee. Specialty coffee sendiri merupakan biji kopi yang telah melalui proses penilaian dan memiliki grade tinggi.

Toby's Estate Grand Indonesia (Foto: kumparan/ Safira Maharani)

Salah satu kedai kopi yang unjuk diri sebagai 'spesialis' specialty coffee di ibu kota adalah Toby's Estate. Baru saja membuka cabang keempatnya di Grand Indonesia, Toby's Estate sejatinya merupakan kedai kopi yang berasal dari Australia, lalu diboyong ke Indonesia untuk menjamu para penikmatnya.

Berawal dari kecintaan pemilik Toby's Estate Indonesia, Imron J Kusuma, akan sajian kopi yang nikmat dan berkualitas, ia pun mencoba memperkenalkan kopi dengan cita rasa yang lebih tinggi ke tanah kelahirannya. Interior ruangannya yang didominasi dengan elemen kayu berwarna hitam putih dengan jendela kaca yang cukup besar, menggambarkan keinginannya dalam menciptakan ruang di mana para pecinta kopi dapat menyesap secangkir kopi yang berkualitas.

Toby's Estate Grand Indonesia (Foto: kumparan/ Safira Maharani)

"Toby's Estate Indonesia sendiri tidak memiliki tujuan untuk membuka banyak cabang di Indonesia, tapi kami ingin memperkenalkan kepada para pelanggan, bagaimana cara mengapresiasi minuman kopi. We want to make the good coffee with high quality", ungkap Imron saat ditemui di Grand Opening Toby's Estate Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/7).

Pengolahan kopinya pun tak main-main, ia mengaku bahwa biji kopi yang mereka miliki berasal dari seluruh dunia, mulai dari Indonesia, India, Myanmar, Afrika, hingga Amerika Latin. Berbagai biji kopi tersebut akan diambil terlebih dulu sampelnya untuk dinilai oleh Q Grader--ahli kopi yang berhak memberikan penilaian terhadap kualitas sebuah kopi. Setelahnya, biji kopi yang memiliki grade tertinggi lah yang akan digunakan oleh mereka.

Toby's Estate Grand Indonesia (Foto: kumparan/ Safira Maharani)

Jika kamu penggemar garis keras kopi-kopi asli Indonesia, tak perlu khawatir, biji kopi berkualitas dari Sumatera hingga Toraja juga tersedia dalam sajian single origin maupun house blend (kombinasi dari beberapa biji kopi).

Pilihan menu kopinya sendiri cukup bervariasi, layaknya kedai kopi pada umumnya, yakni espresso, latte, piccolo, cappucino, hingga flat white. Dan, bila kamu ingin memesan minuman lainnya, kamu juga dapat memesan menu non kopi seperti green tea latte, chai latte, hingga chocolate.

Tak cuma bisa menikmati seduhan kopi dari para barista yang sudah terlatih, kamu pun dapat membawa pulang berbagai biji kopi pilihan, karena kedai ini pun merangkap sebagai coffee roastery.

Menu brunch Australia di Toby's Estate (Foto: kumparan/ Safira Maharani)

Untuk melengkapi sajian kopi 'kelas tinggi' yang kamu pesan, beragam menu brunch ala Australia, mulai dari egg benedict, truffle bacon and egg croissant, hingga hidangan dengan sentuhan rasa khas Nusantara seperti rendang donburi tersedia di seluruh gerai Toby's Estate Indonesia. Dimasak oleh koki yang didatangkan langsung dari Toby's Estate Sydney, cita rasa dari menu brunch khas Negeri Kanguru ini dijamin autentik.

Dengan harga mulai dari Rp 35 ribu, kamu sudah dapat menyesap nikmatnya specialty coffee Toby's Estate yang diboyong langsung dari benua seberang.

Tertarik berkunjung?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: