Pencarian populer
14 Februari 2019 18:17 WIB
..
..
Tradisi Unik Memberikan Cokelat saat Valentine Sesuai Kedekatan Relasi
Cokelat Valentine Foto: Shutter Stock
Saat Hari Valentine tiba, ada sebuah tradisi khusus untuk mengungkapkan rasa sayang dengan cara memberikan sebuah kado spesial untuk orang terkasih. Umumnya, kado yang paling banyak diberikan saat Hari Kasih Sayang adalah cokelat.
Cokelat memang identik dengan Valentine, bahkan menjadi ikon dari momen penuh romantisme tersebut. Biasanya, cokelat tersebut diberikan untuk pasangan masing-masing, atau mungkin untuk orang terdekat seperti sahabat dan keluarga.
Namun, lain halnya dengan di Jepang, para perempuan lah yang harus memberikan cokelat bagi laki-laki saat Valentine, dan kerap menjadi momen untuk mengungkapkan perasaan.
Bukan itu saja, terdapat pula sebuah tradisi bernama 'Giri-choco' yang mewajibkan mereka untuk memberikan hadiah cokelat bagi teman atau rekan kerja laki-laki.
Cokelat Foto: Fredinchik/Thinkstock
Konon, tradisi pemberian cokelat 'wajib'-- Giri-choco tersebut bermula dari kebiasaan para perempuan yang membeli cokelat bagi laki-laki selain kekasihnya, misalnya ayah, saudara laki-laki, atau rekan kerja.
Namun, lambat laun tradisi ini berubah menjadi sebuah kewajiban ketika orang-orang mengharapkan cokelat sebagai kado Valentine, terutama di tempat kerja.
Bahkan, sebuah prasangka bisa timbul hanya karena sang perempuan tak memberikan cokelat wajib kepada rekan kerjanya. Karenanya, tradisi Giri-choco ini dilakukan agar semua laki-laki tak merasa terlupakan dan disia-siakan saat momen Hari Kasih Sayang tersebut.
Untuk cokelat yang dihadiahkan sebagai kado wajib biasanya punya tampilan dan rasa biasa saja, dengan harga yang murah, mengingat mereka harus membagikannya kepada orang banyak. Apalagi, cokelat tersebut lebih dianggap sebagai tanggung jawab ketimbang ungkapan rasa cinta.
Cokelat Valentine. Foto: Thinkstock
Nah, selain Giri-choco, ada pula jenis cokelat Honmei choco yang memang diperuntukkan bagi orang terkasih. Dilansir Japan Info, perempuan-perempuandi Jepang akan menghabiskan banyak biaya untuk membeli cokelat berkualitas tinggi demi mengungkapkan perasaan mereka.
Untuk menambah sentuhan personal, tak sedikit pula yang membuat Honmei choco mereka sendiri agar lebih terasa istimewa.
Nantinya, para laki-laki yang mendapat cokelat saat Valentine wajib untuk memberikan kado balasan bagi para perempuan di momen khusus, yakni White Day yang jatuh pada tanggal 14 Maret.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: