Pencarian populer

Ungkap Kepribadianmu dari 4 Menu Ikonik Warteg, Yuk!

Seribu Rasa Warteg. (Foto: Iqbal Firdaus/Kumparan)

Mau makan enak dengan porsi banyak? Warteg adalah jawabannya. Di rumah makan serba ada ini, kamu bisa menemukan puluhan jenis menu dari mulai tumisan, sayur berkuah, gorengan, hingga aneka sajian berbumbu pedas yang siap membuat keringatmu bercucuran.

Nah, ternyata selain bisa menyelamatkan perut keroncongan, beragam menu yang ada di warteg juga bisa menggambarkan kepribadian yang kamu miliki, lho. Sederhananya, berbagai pilihan menu yang sering kamu pilih tersebut bisa menunjukkan sifat di dalam diri kita.

Penasaran dengan kepribadian seperti apa yang kamu miliki sesuai dengan menu warteg pilihanmu? Yuk, simak ulasan kumparanFOOD berikut ini.

1. Telur dadar cabai rawit

Ilustrasi Telur Dadar Padang (Foto: Dok.Flickr/imeii)

Apakah pilihan menu warteg favoritmu jatuh kepada telur dadar cabai rawit? Jika iya, berarti kamu adalah seseorang yang memiliki kepribadian pemberani dan bersemangat. Tak hanya itu, mereka yang menyukai kreasi telur dadar dengan tambahan cabai rawit juga merupakan seseorang yang anti-mainstream, penyuka tantangan, dan selalu fokus dalam satu hal. Sayangnya, mereka yang menyukai makanan yang cenderung pedas ini biasanya terkenal cerewet.

2. Orek tempe

Orek Tempe (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Makanan dengan cita rasa manis, gurih, dan sedikit pedas ini menjadi salah satu menu yang paling populer di setiap warteg. Jika kamu penggemar orek tempe, berarti kamu adalah seseorang yang memiliki kepribadian ceria dan suka membuat orang lain yang berada di dekatnya merasa bahagia. Sayangnya, mereka yang menyukai menu ini biasanya cenderung mudah tersakiti dan keras kepala.

3. Sayur sup

sup ayam (Foto: Shutterstock)

Penggemar makanan berkuah seperti sup digambarkan sebagai seseorang yang konservatif dan kolot. Tak hanya itu, mereka juga biasanya selalu ingin dihormati oleh orang lain, namun terkenal cekatan dan teliti dalam bekerja. Sayangnya, mereka yang menyukai isian sup seperti; potongan kentang, wortel, hingga kubis ini lamban maju karena tak berani dalam mengambil risiko.

4. Gorengan

Gorengen-Wahteg (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Sebagian besar orang Indonesia tak bisa lepas dari lauk yang satu ini. Maka tak heran bila aneka gorengan seperti tempe, tahu, bakwan, hingga peyek udang mudah ditemui di berbagai warteg. Bila kamu penggemar berat menu renyah ini, berarti kamu adalah seseorang yang energik dan biasanya sulit diam.

Tak hanya itu, kamu juga gemar menyibukkan diri dengan beragam pekerjaan. Bahkan bila tidak ada pekerjaan, kamu biasanya akan merasa tertekan. Sebenernya karakter seperti ini bisa dibilang positif, hanya saja kamu perlu memfokuskan sesuatu agar semua rencana atau pekerjaanmu tidak berantakan dan berakhir gagal.

Simak ulasan lengkap konten spesial kumparan dengan follow topik Seribu Rasa Warteg.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: