Pencarian populer
Food & Travel

Unik dan Nyeleneh, Begini Cara Penyajian SKM yang Tak Biasa

Ilustrasi susu kental manis (Foto: Dok. Thinkstock)

Sama halnya dengan sirup atau madu, susu kental manis (SKM) kerap digunakan sebagai pelengkap minuman dan makanan manis. Ya, dengan cita rasa yang begitu lembut dan nikmat, SKM tentunya akan menjadi pilihan yang tepat untuk menyempurnakan menu camilanmu.

Selain disandingkan dengan bahan-bahan lain seperti kopi atau teh, rupanya terdapat cara-cara lain untuk menikmati si kental manis ini. Namun, memadukannya dengan bahan-bahan bercita rasa netral seperti roti tawar dianggap sudah biasa. Sebagian orang ini, justru mencampurkan SKM dengan bahan-bahan yang tak lazim, bahkan cenderung nyeleneh.

Nah, untuk membuktikan hal tersebut, kumparanFOOD pun mengadakan survei sosial media untuk mencari tahu sejauh mana kreativitas warganet dalam mengolah SKM. Dan, dari beberapa jawaban yang diterima, diantaranya cukup unik dengan jawaban yang tidak disangka-sangka lho.

es batu (Foto: dok.thinkstock)

Salah satunya diungkapkan oleh Arnis (23), menyontek resep ais kepal Milo yang sedang hype saat ini, dara asal Bogor tersebut lebih suka mengombinasikan SKM dengan es batu. Baginya, perpaduan bongkahan es batu dan SKM menciptakan sensasi sejuk nan menyegarkan.

"Aku biasanya suka nyampurin SKM rasa cokelat dengan es batu. Setelah tercampur rata, aku klutukin deh. Enak, rasanya cokelat banget," jelasnya kepada kumparanFOOD pada Selasa (17/7).

Cara lain yang tak kalah uniknya juga diutarakan oleh Agus (22). Tak ubahnya vla, pria berdomisili di Depok ini sering menggunakan SKM sebagai dressing salad buah.

Salad buah. (Foto: Thinkstock)

"Rasanya kan manis banget tuh, biasanya aku sering pakai untuk campuran makanan, misalnya seperti salad buah. (SKM) aku jadikan sausnya," ujar Agus.

Lain lagi dengan Fathan (21), mahasiswa Sastra Jepang Universitas Padjadjaran tersebut mengakui lebih senang membaurkan SKM ke spageti miliknya. Ya, berawal dari eksperimen makanan, bagi Fathan, perpaduan pasta asal Italia dan SKM tersebut layaknya sepiring spageti carbonara.

Ilustrasi spaghetti carbonara (Foto: Dok. Thinkstock)

"Awalnya iseng nyoba (mencampurkan SKM dan spageti). Mungkin menurut orang nggak enak, tapi saya mah nikmatin aja. Rasanya mirip-mirip seperti spageti carbonara," pungkasnya.

Nah, dari sekian banyak cara penyajian SKM tadi, kira-kira penyajian mana yang menurutmu paling nyeleneh?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: