Pencarian populer

3 Aktor yang Jadi Penyandang Tunanetra di Film

Artis-artis yang berperan sebagai tunanetra di film (Foto: Munady/kumparan)
Setiap aktor tentu menginginkan karakter yang lebih menantang dalam setiap film yang mereka perankan. Semakin mereka mampu menghidupkan tokoh yang karakternya jauh berbeda dengan pribadi di kehidupan nyata, kian diakui pula kemampuan akting mereka.
ADVERTISEMENT
Ketiga aktor berikut ini pernah mendapatkan karakter yang cukup menantang. Yakni sebagai penyandang tunanetra atau orang yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan. Terbukti, mereka mampu menghidupkan karakter masing-masing dengan baik.
1. Reza Rahadian
Reza Rahadian. (Foto: Munady Widjaja )
Reza Rahadian dikenal sebagai aktor serba bisa. Terbukti lebih dari 20 film telah ia bintangi.
Beberapa bulan lalu, melalui film 'The Gift', Reza membuktikan kemampuan aktingnya memang patut diacungi jempol. Dalam film yang juga dibintangi Ayushita, Christine Hakim, dan Dion Wiyoko itu, ia mampu menghidupkan tokoh Harun yang merupakan penyandang tunanetra.
"Untuk pendalamannya, saya bertemu dengan orang yang tunanetra aslinya. Saya berbincang-bincang dengan mereka," ujar Reza ketika ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
2. Alex Abbad
Aktor Indonesia, Alex Abdullah Abbad. (Foto: Munady Widjaja)
Alex Abbad berperan sebagai penyandang tunanetra dalam film 'Asih'. Tokoh yang ia perankan merupakan seorang paranormal yang akrab disapa Abah.
Memerankan Abah menjadi sebuah tantangan bagi Alex. Selama syuting, matanya ditutup dengan silikon yang dibuat menyerupai bekas luka.
"Susah banget karena gue dateng ke lokasi itu gue enggak lihat. Lokasinya kayak gimana, gue enggak tahu. Bajunya gimana, gue enggak tahu. Pemain di situ gue cuma dengarin suaranya saja. Blocking enggak bisa lihat," tutur Alex saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
3. Tora Sudiro
Tora Sudiro. (Foto: Munady Widjaja)
Tora Sudiro juga pernah memainkan peran sebagai penyandang tunanetra di film layar lebar. Pada awal 2015, ia berperan sebagai pendekar Si Buta dari Gua Buat Elu di film 'Kacaunya Dunia Persilatan'.
ADVERTISEMENT
"Dari semua film saya, ini yang tersulit. Saya enggak tahu semua kejadian karena selama syuting saya merem," ucap Tora dalam suatu wawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Lantaran harus melakoni adegan laga, Tora juga khawatir kalau-kalau tanpa sengaja mencederai lawan mainnya. Alhasil, Tora harus minta para aktor lain untuk berhati-hati, mengingat ia tak dapat mengontrol lakunya selama syuting.
"Banyak hal yang di lokasi saya lagi adegan apa, tiba-tiba mereka ketawa. Begitu saya melek, joke mereka sudah kelar," ujarnya diakhiri tawa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80